5 Lagu Batak Sedih Anak Rantau, Liriknya Bikin Nangis Bombay Kangen Orangtua

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 205 2455081 5-lagu-batak-sedih-anak-rantau-liriknya-bikin-nangis-bombay-kangen-orangtua-sSs6JR6Gqj.jpg Lagu Batak Sedih, penyanyi Rani Simbolon. (Foto: YouTube)

LAGU Batak sedih sering didengar oleh anak-anak rantau yang rindu orangtua. Dengar isi liriknya dijamin auto-nangis bombay.

Ya, lagu Batak biasanya memang sarat dengan pesan moral yang berharga soal kehidupan sehari-hari. Makna lagu yang dipadukan aransemen menyentuh tampaknya mampu membuat Anda berlinang air mata.

Berikut ini kami ulas 5 lagu Batak sedih tentang orangtua yang wajib Anda dengarkan.

1.Tangiang Ni Dainang

Lagu Batak Sedih

Lagu Batak sedih, Tangiang Ni Dainang. (Foto: YouTube)

Lagu ini diciptakan oleh Tagor Tampubolon dan dipopulerkan oleh Trio Alexis. Menceritakan tentang ungkapan hati seorang anak kepada sang ibunda yang selalu mendoakan buah hatinya.

Gambaran perjuangan seorang ibu menyayangi anaknya pasti membuat hati para pendengar tersentuh. Tangiang Ni Dainang berusaha menyampaikan pesan kepada setiap anak untuk lebih menghargai sosok ibu.

Baca Juga: Lyodra Ginting Rilis Album Perdana, Libatkan Ade Govinda dan Dipha Barus

2. Anakku Na Burju

Lagu Batak yang satu ini diciptakan oleh Soaloon Simatupang. Menceritakan tentang doa dan pesan seorang ibu kepada anaknya untuk menjadi anak baik.

Pesan yang lekat dengan kehidupan sehari-hari seperti menolong saudara dan selalu berdoa kepada Tuhan. Anakku Na Burju bisa jadi lagu yang tepat didengarkan oleh anak yang sedang hidup jauh dari orangtua agar selalu mengingat pesan kebaikan.

3. Mauliate Ma Inang

Musisi Tagor Tampubolon kembali menciptakan lagu bertema kasih sayang orangtua lewat lagu Mauliate Ma Inang. Secara garis besar, lagu ini menceritakan kebaikan ibu dan ayah.

Tak peduli seperti apa kesalahan anak, orangtua akan selalu menyayangi mereka. Pesan yang terkandung dalam lagu Mauliate Ma Inang pasti akan membuat setiap pendengarnya terharu mengingat kehadiran orangtua dalam hidupnya.

4. Tondi Tondiku

Lagu Batak Sedih

Lagu Batak Sedih, Tondi Tondiku. (Foto: YouTube)

Cinta pertama anak perempuan adalah sosok sang ayah. Inilah yang menjadi latar cerita lagu Tondi Tondi, ciptaan Herbet Aruan yang dipopulerkan oleh Style Voice.

Lagu ini mengisahkan seorang ayah yang selalu ingin membahagiakan anak perempuannya. Ia tahu kelak sang putri akan menikah dan berharap pria itu bisa mencintainya dengan tulus.

5. Marparbue Do Lojami

Lagu ciptaan Robert Pakpahan yang dipopulerkan Style Voice ini adalah lagu Batak sedih yang cocok didengarkan kala merindukan ibu. Isinya menceritakan tentang seorang ibu yang selalu menjaga dan membesarkan anaknya hingga sukses.

Pesan yang berusaha disampaikan dari lagu ini adalah kunci kesuksesan juga datang dari restu dan doa orangtua. Kesuksesan anak juga membawa kebahagiaan untuk orangtua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini