Masuk Bui, Akun Weibo dan Lagu Kris Wu Lenyap dari China

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 33 2450019 masuk-bui-akun-weibo-dan-lagu-kris-wu-lenyap-dari-china-TLS2xLgWbz.jpg Setelah akun Weibo, kini lagu-lagu Kris Wu yang menghilang dari platform musik daring di China. (Foto: DAZED)

BEIJING - Setelah resmi ditahan pada 31 Juli silam, Kris Wu tak hanya harus menghadapi kritik publik. Sejumlah kontrak iklan dengan brand ternama pun harus lepas dari genggaman. 

Terbaru, platform media sosial raksasa asal China, Weibo pun resmi menghapus akun resmi musisi 30 tahun itu bersama labelnya. Hal itu diumumkan platform tersebut, pada 1 Agustus 2021. 

Berdasarkan pemberitaan media lokal, akun Weibo yang membela Kris Wu termasuk komunitas penggemarnya juga dihapus dari platform tersebut. Sehingga ada 108 akun dan 789 grup yang dihapus karena dinilai melanggar panduan komunitas.

Akun Weibo Kris Wu dihapus. (Foto: Weibo)

Tak hanya itu, sebagian besar lagu-lagu Kris Wu juga lenyap dari laman musik streaming di China. Allkpop melaporkan, hanya tersisa dua atau tiga lagu musisi berkewarganegaraan Kanada itu di situs musik, selebihnya tak bisa diakses. 

Kepolisian Distrik Chaoyang, Beijing, China resmi menahan Kris Wu atas dugaan pemerkosaan, pada 31 Juli 2021. Lewat unggahannya di Weibo, polisi menyebut, mantan idol K-Pop itu mengelabui perempuan muda untuk berhubungan seksual berulang kali. 

“Karenanya, kami resmi menahan pria 30 tahun berkewarganegaraan Kanada itu atas dugaan pemerkosaan,” ujar Kepolisian Chaoyang seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (3/8/2021). 

Baca juga: Kris Wu Resmi Ditahan Kepolisian China atas Tuduhan Pemerkosaan

Skandal pelecehan seksual yang dilakukan Kris Wu bermula dari pernyataan seorang remaja 18 tahun bernama Du Meizhu. Lewat Weibo, dia mengklaim diperkosa oleh sang idol. 

Tak hanya dirinya, Du juga mengaku, ada lebih dari 30 orang perempuan yang senasib dengannya. Bahkan dari para korban tersebut, ada yang masih di bawah umur. Namun Kris membantah tuduhan tersebut. 

Kris Wu. (Foto: T Magazine)

Dalam pernyataan resminya, dia mengaku siap mempertanggungjawabkan perbuatannya di muka hukum. Namun polisi justru memberi keterangan berbeda setelah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. 

Mengutip Yonhap News, Du Meizhu diundang ke rumah Kris Wu pada Desember 2020. Alasannya, untuk casting model video klip pelantun Like That tersebut. Dalam pertemuan itu, polisi menyebut, terjadi hubungan seksual antara keduanya.*

Baca juga: Prilly Latuconsina Benci Kelakuan Cowok Mesum, Sindir Niko Al Hakim?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini