Alasan Jerinx SID Batal Jalani Pemeriksaan di Jakarta Hari Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 33 2445958 alasan-jerinx-sid-batal-jalani-pemeriksaan-di-jakarta-hari-ini-DAI3DvBvMQ.jpg Jerinx SID batal jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, pada 26 Juli 2021. (Foto: Instagram/@jrxsid)

JAKARTA - Musisi Jerinx SID tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya yang seharusnya dijadwalkan hari ini (26/7/2021). Dia harus diperiksa atas laporan Adam Deni. 

"Sedikit saya ingin memberikan informasi berkaitan dengan laporan polisi yang dibuat oleh Sdr. AD di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Mestinya saya memenuhi panggilan datang ke Jakarta untuk dimintai keterangan pada hari ini, 26 Juli 2021," tulis Jerinx. 

Jerinx SID batal datang ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Dia menambahkan, "Namun sayang, masih belum bisa dilakukan. Bukan karena saya mangkir melainkan adanya kendala teknis pada riwayat kesehatan saya yang menjadi salah satu syarat mutlak penerbangan." 

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu mengaku, selama ini sudah berusaha menjalankan komunikasi intens dengan pihak penyidik untuk memenuhi panggilan. 

"Akhirnya penyidik sangat memahami rekam medis berkaitan dengan riwayat kesehatan saya yang menjadi kendala penerbangan dari Denpasar menuju Jakarta pada situasi ketat Darurat PPKM yang masih berlaku hari ini," tuturnya. 

Baca juga: Jerinx SID Akui Sempat Kena COVID-19, Adam Deni: Diendorse Enggak?

Jerinx mengaku, diberikan opsi lain dari penyidik bahwa pemeriksaan tetap berlangsung, namun dilakukan di wilayah Polda Bali. Ia menerimanya dengan senang hati, meski pilihan ini belum mendapat informasi lanjutan dari pihak kepolisian.

"Untuk itu perlu saya tegaskan kembali sikap saya pada prinsipnya bila ada panggilan dari penegak hukum saya akan hadir kapanpun dan di manapun baik itu dilakukan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Bali, atau di manapun," katanya.

Adam Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya. (Foto: Instagram/@adngrk)

Laporan Adam Deni bermula ketika Jerinx sangat vokal menyuarakan isu artis diendorse untuk mengaku kena COVID-19. Puncaknya, Jerinx kehilangan akun Instagram dan menuding Adam Deni sebagai dalangnya. 

Adam mengaku, mendapatkan ancaman dan makian dari Jerinx SID karena permasalahan itu. Tak terima dengan aksi tersebut, dia kemudia melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021.*

Baca juga: Ibu Amanda Manopo Sempat Koma Sebelum Meninggal Dunia

(SIS)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini