Kenal Baik Penumpang Pesawat Sriwijaya Air, Chef Aiko Ingin Gelar Sholat Gaib

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 33 2342407 kenal-baik-penumpang-pesawat-sriwijaya-air-chef-aiko-ingin-gelar-sholat-gaib-7LxrUSh70d.jpg Chef Aiko (Foto: Instagram/@aiko_sarwosri)

JAKARTA - Selebriti chef, Aiko Sarwosri Isra turut merasakan duka mendalam atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Sabtu, 9 Januari 2021. Terlebih, salah satu penumpang yang menjadi korban, Syifa Mila adalah kenalannya.

Baca Juga:

- Melanie Subono Kritik Video Kapten Vincent Raditya di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

- Anisa Bahar Minta Maaf usai Salahkan Penumpang atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Bukan orang biasa, Chef Aiko menyebut bahwa sosok Syifa Mila adalah seseorang yang cukup berjasa atas suksesnya pernikahannya dengan Saugi Balfas pada 2018 lalu. Pasalnya, Syifa merupakan periasnya saat menikah 2 tahun lalu.

Manajer Chef Aiko, Ayu, menyebut bahwa hubungan Aiko dengan Syifa masih terjalin baik meski kjarang bertemu. Akan tetapi, keduanya masih selalu bertegur sapa, terlebih saat Syifa tengah berada di Jakarta, atau sebaliknya.

Usai mengetahui kejadian jatuhnya pesawat, Ayu menyebut bahwa Aiko langsung berusaha menghubungi Yudi, suami Syifa. Menurut Ayu, suami Syifa masih mengharapkan adanya mukjizat.

"Sudah (hubungi suami Syifa). Kalau kondisi, kita tahu lah gambaran besarnya seperti apa. Mereka pengantin baru juga, belum terlalu lama, ya lagi hangat-hangatnya. Ya kita tahu lah perasaannya, sudah pasti hancur," ungkap Ayu saat dihubungi wartawan, Minggu, 10 Januari 2021.

"Dan suaminya masih berharap mukjizat itu masih ada dan kita tidak mematahkan itu, apapun bisa terjadi. Ya kita lihat aja beberapa hari ke depan. Tapi yang aku tahu, Yudi itu kuat ya, dia bilang, 'Kalau misal kita ke Jakarta, kita kabarin,'" sambungnya.

Sebagai bentuk ikhtiar, Chef Aiko akan melangsungkan sholat ghaib di kediamannya. Ia juga sempat menawarkan bantuan kepada suami Syifa jika pria tersebut hendak datang ke Jakarta.

Chef Aiko

"Jadi rencananya besok yang saya tahu. Tadi Aiko minta namanya, kita mau sholat gaib dari rumah, walaupun gini kita minta yang terbaik lah. Terus dia (suami Syifa) bilang, 'Kalau jadi saya ke Jakarta, saya hubungi chef Aiko.' Kita siap buat nemanin," jelas Ayu.

"Karena kan ini musibah ya, kalau kita hanya sekadar tenaga saja, kita enggak bisa nolong. Karena kan beliau juga enggak ada sodara di Jakarta. Saudara satu-satunya mungkin orang terdekatnya beliau lah," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Dibawa ke RS Polri

Petugas membawa kantong jenazah ke ambulans yang menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu 10 Januari 2021.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini