Melanie Subono Kritik Video Kapten Vincent Raditya di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 33 2342349 melanie-subono-kritik-video-kapten-vincent-raditya-di-lokasi-jatuhnya-sriwijaya-air-kWNuDfHwBy.jpg Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

JAKARTA - Melanie Subono melayangkan protes terhadap salah satu unggahan video terkait tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang diunggah di Youtube Channel milik pilot Vincent Raditya. Melalui akun Instagramnya, wanita 44 tahun ini memprotes video berjudul 'Live dari dugaan crash site Sriwijaya SJ-182' itu.

Melanie Subono

Menurut Melanie, tak etis jika Vincent membuat konten video di tengah situasi duka yang masih menyelimuti pihak keluarga. Apalagi, Vincentmerupakan seorang pilot pesawat terbang, ditambah peristiwa tersebut juga baru saja terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin.

Baca Juga:

- Anisa Bahar Minta Maaf usai Salahkan Penumpang atas Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

- Usai Melly Goeslaw, Dokter Tirta Kini Edukasi Hedi Yunus

"Karet gelang dikasih nyawa. Bikin konten. Sesama pilot padahal," tulis Melanie Subono pada keterangan screenshot akun Youtube Channel milik Vincent.

"Mbok nunggu seminggu dua minggu dulu gitu bang. Mayan sih duit hasil monitize yutupnya," sambungnya.

Melihat unggahan tersebut, tak sedikit netizen yang miris dengan video yang diunggah oleh Kapten Vincent. Mereka menyebut bahwa Indonesia saat ini tengah menghadapi krisis empati, lantaran memanfaatkan sebuah kejadian demi popularitas.

"Hmmmmm, Indonesia krisis empati benar-benar emang," komentar khotimahamanda.

"Kan karet gelang ini namanya melejit juga berkat kecelakaan yang dulu JT-610... CMIIW... Sblm Kak Mel post ini, saya sudah menduga bakal ada pola yang sama, dan ternyata kebukti juga lewat post ini...," papar aboooy7x.

Akan tetapi, tak sedikit masyarakat yang justru meminta agar putri dari promotor Indonesia, Adrie Subono ini untuk tetap berpikiran positif. Mereka menyebut bahwa Vincent hanya sekadar ingin memberi informasi dan menduga bahwa hasil dari monetize video Youtube tersebut akan disumbangkan.

Kapten Vincent

"Jangan suuzon, apa enggak sebaiknya berprasangka baik dulu. Mungkin dia ingin membagikan informasi," bela aizzhermawan.

"Biarin aja... Kita juga enggak tahu nantinya itu hasil YouTube buat sumbangan. Hati orang sapa tahu.. cuma Tuhan Yang Tahu," tambah bams_s89.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini