Support Jerinx SID, Anji: Sing Sabar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312330 support-jerinx-sid-anji-sing-sabar-iChzieWcUz.jpg Jerinx SID dan Anji (Foto: Instagram Anji)

JAKARTA - Salah satu sahabat Jerinx, yakni musisi Anji, diketahui sengaja datang untuk mengikuti serta menyaksikan sidang terbuka pembacaan vonis atas kasus ujaran kebencian tersebut. Bahkan dalam akun Instagramnya, Anji dan Jerinx nampak berjabat tangan serta berpelukan.

Seperti diketahui, drummer grup band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx, divonis 1 tahun 2 bulan penjara. Pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Denpasar, suami dari Nora Alexandra itu mendapatkan vonis 1 tahun 2 bulan dipotong masa tahanan dan denda senilai Rp10 juta.

Baca Juga:

Jerinx Divonis 1,2 Tahun Penjara, Anji: Ujaran Kebencian adalah Senjata

Jerinx SID Syok Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Nora Alexandra dan Jerinx SID


"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu selama 1 tahun dan 2 bulan dan pidana denda sejumlah 10 juta rupiah dengan ketentuan apabila tidak dibayar diganti kurungan 1 bulan," ujar Ketua Majelis Hakim Ida Ayu Adnyana Dewi.

Melalui Instagramnya pula, Anji nampak berkomentar terkait vonis yang dijatuhkan majelis hakim pada pria 43 tahun itu. Tak lupa, Anji juga sempat memberi semangat untuk Nora, istri dari Jerinx, agar tabah menghadapi cobaan ini.

"1 Tahun 2 bulan vonis untuk @jrxsid , dipotong masa tahanan. Artinya dia akan dipenjara -/+ 8 bulan jika menerima vonis ini tanpa mengajukan banding," tulis Anji pada keterangan foto.

"Ujaran kebencian, adalah senjata. Hakim telah memutuskan. Kita tunggu proses selanjutnya. Sing sabar, @ncdpapl," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Jerinx dijebloskan ke dalam penjara lantaran kasus ujaran kebencian, 'IDI kacung WHO'. Saat itu, dirinya mengaku hanya berusaha untuk membela seorang ibu hamil yang harus kehilangan anaknya lantaran sebelum melahirkan, beliau diminta untuk melakukan tes covid, sehingga persalinan lambat dilakukan, dan mengakibatkan kematian.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini