Jerinx Divonis 1,2 Tahun Penjara, Anji: Ujaran Kebencian adalah Senjata

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312309 jerinx-divonis-1-2-tahun-penjara-anji-ujaran-kebencian-adalah-senjata-LbdU15roO2.jpg Jerinx SID dan Anji (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA - Anji ikut menanggapi soal sidang putusan atas kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik oleh Jerinx di PN Denpasar, Bali pada Kamis (19/11/2020). Drummer Superman Is Dead itu dinyatakan bersalah dan divonis 1 tahun 2 bulan penjara serta denda Rp10 juta.

Baca Juga:

Tak Bisa Rayakan Ultah Bareng Jerinx, Nora Alexandra: Sesak Merajalela

Pindah Agama, Dena Rachman Menangis saat Pergi ke Gereja

Anji rupanya ikut mendampingi Jerinx dalam momen itu. Dari unggahan videonya di Instagram, mereka tampak berjalan beriringan di depan awak media.

"1 Tahun 2 bulan vonis untuk @jrxsid , dipotong masa tahanan. Artinya dia akan dipenjara kurang lebih 8 bulan jika menerima vonis ini tanpa mengajukan banding," tulis Anji.

Sebagai kawan, Anji tampaknya ikut pasrah menunggu proses selanjutnya setelah vonis tersebut dijatuhkan. Tak lupa dia menguatkan istri Jerinx, Nora Alexandra dengan menandai akun Instagramnya.

"Ujaran kebencian, adalah senjata. Hakim telah memutuskan. Kita tunggu proses selanjutnya. Sing sabar, @ncdpapl," tulisnya.

Pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 28 ayat 2 dan pasal 45 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) juncto pasal 64 Ayat 1 KUHP.

Jerinx

Salah satu pertimbangan jaksa, unggahan Jerinc telah melukai perasaan dokter di seluruh Tanah Air, terkait dengan ucapan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai 'kacung WHO' yang dinarasikan melalui unggahan Instagramnya pada Juni 2020.

Dalam sidang sebelumnya, Jerinx dituntut pidana penjara tiga tahun dan denda Rp10 juta subsider tiga bulan kurungan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini