Jakarta PSBB Total, Produser Film Harapkan Solusi Jangka Panjang

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 206 2275713 jakarta-psbb-total-produser-film-harapkan-solusi-jangka-panjang-ZKCoVCwL6G.jpg Manoj Punjabi (Foto: Instagram Manoj Punjabi)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total seperti yang pernah dilakukan pada April lalu. Kebijakan ini akan dimulai pada 14 September 2020 dan tentunya akan mempengaruhi aktivitas berbagai sektor usaha.

Kegiatan di bidang perfilman pun mau tak mau akan ikut terpengaruh. Karena itu, Produser Manoj Punjabi menilai diadakannya PSBB total di Jakarta ini merugikan untuknya.

Baca Juga:

Manoj Punjabi Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Industri Film

Pembukaan Bioskop Serentak 29 Juli 2020 Batal, Manoj Punjabi: Ini Merugikan

Manoj Punjabi


"Ya jelas kalau bicara sebagai produser ini sangat merugikan," kata Manoj saat dihubungi Okezone, Kamis (10/9/2020).

Padahal, sektor perfilman baru saja mendapat kelonggaran. Manoj mengaku produksi filmnya sudah mulai berjalan dua bulan terakhir.

"Problem kita, kantor baru jalan lagi panas-panasnya. Lagi mau syuting, sekarang ditunda lagi," imbuhnya.

Di satu sisi, Manoj mendukung keputusan pemerintah memberlakukan PSBB demi kesehatan masyarakat. Namun, ia menilai kebijakan lockdown kurang efektif jika hanya diberlakukan di satu wilayah.

Baca Juga:

Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina Menikah, Ini Kata Manoj Punjabi

Manoj Punjabi

Sehingga, Manoj berharap pemerintah dapat menemukan solusi lain yang lebih jelas dan mampu berlaku dalam jangka panjang. Agar berbagai sektor usaha termasuk perfilman dapat tetap berjalan di tengah pandemi covid-19.

"Peraturannya kami ikuti. Tapi saya berharap ada keputusan yang kuat dan konkrit. Saya tahu masalah ini enggak akan beres, tapi minimal berjangka panjang lah. PSBB di Jakarta kan sangat jangka pendek," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini