Pembukaan Bioskop Serentak 29 Juli 2020 Batal, Manoj Punjabi: Ini Merugikan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 206 2247850 pembukaan-bioskop-serentak-29-juli-2020-batal-manoj-punjabi-ini-merugikan-DC1RcJTzjD.PNG Manoj Punjabi. (Foto: IG @manojpunjabimd)

JAKARTA - Rencana pembukaan bioskop serentak di Tanah Air pada 29 Juli 2020 batal terlaksana. Manoj Punjabi sebagai produser film mengaku hal ini sangat merugikan.

"Kalau saya sebagai produser jelas, ini kan merugikan ya," kata Manoj saat dihubungi Okezone, Jumat (17/7/2020).

Namun, Manoj memahami keputusan Pemerintah terkait ditundanya pembukaan bioskop. Ia maklum jika alasannya untuk keselamatan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Tapi kalau memang itu (pembukaan bioskop ditunda) solusi yang terbaik, ya oke," tuturnya.

Ilustrasi bioskop. (Foto: Asiaone)

Melihat nasib bioskop saat ini, Manoj sebagai pendiri rumah produksi sudah mempersiapkan strategi dengan memanfaatkan platform digital untuk distribusi film.

Baca juga:

Pengusaha Memaklumkan Pembukaan Bioskop Ditunda

PSBB Transisi Diperpanjang, Kapan Bioskop di DKI Jakarta Dibuka?

Sebelumnya, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) sepakat untuk melakukan kegiatan operasional bioskop pada 29 Juli 2020. GPBSI meliputi jaringan bioskop Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Namun, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta pada 16 Juli 2020, rencana pembukaan bioskop itu ditunda sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Alasannya adalah karena menunggu situasi di Jakarta kondusif.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini