Deddy Corbuzier Penasaran soal Gugatan RCTI dan iNews ke MK

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 598 2269821 deddy-corbuzier-penasaran-soal-gugatan-rcti-dan-inews-ke-mk-DGZCnBBs32.jpg Deddy Corbuzier (Foto: YouTube)

JAKARTA - Deddy Corbuzier mengungkap rasa penasarannya terkait gugatan stasiun televisi RCTI dan iNews ke Mahkamah Konstitusi (MK). Isi gugatan tersebut dituding akan melarang seorang individu untuk melakukan siaran langsung di media sosial hingga mematikan kreativitas content creator.

Deddy Corbuzier

Untuk mengetahui jawaban atas isu tersebut, Deddy Corbuzier pun mengundang pihak RCTI yang diwakili oleh Direktur Program dan Akuisi RCTI, Dini Putri serta Direktur Legal MNC Media, Chris Taufik sebagai narasumber di channel YouTubenya. Video tersebut diunggah pada Minggu (30/8/2020).

Dalam podcast Deddy, Dini menjelaskan pihaknya tidak bermaksud untuk mematikan kreativitas content creator di ranah digital. Ia menyebut informasi soal RCTI dan iNews ingin menggugat setiap individu yang melakukan live streaming untuk mendapatkan izin siaran juga sudah keluar dari konteks masalah.

Baca Juga:

- Gugatan ke MK Tuai Kontroversi, Pihak RCTI: Kita Justru Berteman dengan Content Creator

- Dijemput dari Panti Jompo, El Ibnu Sebut Mantan Kekasih Malaikat

Gugatan tersebut murni terkait kesetaraan regulasi antara TV konvensional dengan layanan streaming digital seperti Netflix hingga YouTube.

Mendengar hal tersebut, Deddy mengaku cukup lega dan pertanyaannya sebagai content creator cukup terwakilkan.

"Ternyata enggak (melarang orang live streaming dan menyerang content creator) seperti itu, karena misalnya memang benar seperti itu gue akan nyerang kalian. Tapi kalau bukan mudah-mudahan di luar beritanya bisa clear," kata Deddy.

Kepada Dini dan Chris, Deddy mengaku sempat tak yakin bila RCTI akan melakukan hal-hal seperti yang diisukan sebelumnya.

Dini Putri dan Chris di Poscast Deddy Corbuzier

"Saya sempat bicara ke teman saya, enggak mungkin RCTI bisa menang melawan kita. Karena kita memiliki banyak kepala, maksudnya kalau memang bisa menang ya akan menang di sana (MK), tapi akan ada banyak kehilangan respect," imbuhnya.

Deddy menambahkan, "Gue enggak percaya kalau ada TV melakukan seperti itu, tapi gue juga enggak terlalu tahu tujuannya. Jadi enggak mau berbicara banyak. Jadi kita sudah jelasin ini bukan untuk content creator."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini