Gugatan ke MK Tuai Kontroversi, Pihak RCTI: Kita Justru Berteman dengan Content Creator

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 598 2269797 gugatan-ke-mk-tuai-kontroversi-pihak-rcti-kita-justru-berteman-dengan-content-creator-sHfbWsOZ0w.jpg Dini Putri, Direktur Program dan Akuisi RCTI (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Direktur Program dan Akusisi RCTI, Dini Putri turut menanggapi maraknya isu tentang gugatan stasiun TV-nya dan iNews di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dituding mematikan kreativitas content creator. Menurut Dini, gugatan tersebut murni terkait Undang-Undang Penyiaran.

Dini Putri di Poscast Deddy Corbuzier

Pihaknya hanya menginginkan kesetaraan regulasi antara TV konvensional dan layanan streaming atau Over The Top (OTT). Sehingga, lanjut Dini, Undang-undang Penyiaran tidak hanya meregulasi pihak tertentu.

"Intinya bahwa tidak mengacu ke content creator," kata Dini seperti dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga:

- RCTI Tegaskan Gugatan ke MK Bukan untuk Menyerang Content Creator

- Ayah Lesty Kejora Komen Begini di Medsos Rizky Billar, Netizen: Kode Keras!

Ia menyatakan tak memiliki maksud untuk menyerang content creator. "Kita berteman dengan content creator karena kita juga bekerjasama dengan mereka. Dan kita juga bekerja di industri itu," katanya.

Dini Putri di Poscast Deddy Corbuzier

Untuk diketahui, MNC Group yang menaungi RCTI, iNews, GTV dan MNCTV juga memiliki jaringan multi saluran (MCN) di YouTube. Sehingga, bila nantinya ada regulasi yang membawahi layanan tersebut, pihaknya juga akan mengikuti aturan itu.

Terkait isu gugatan RCTI dan iNews mengatur siaran langsung individu di media sosial, Dini menyebut hal itu sangat keluar dari konteks kasus. Pasalnya, hal itu sama sekali tidak disebutkan di dalam gugatan mereka.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini