Share

Aktor Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 33 2269370 aktor-black-panther-chadwick-boseman-meninggal-dunia-pk3DFkHtbJ.jpg Chandwick Boseman. (Foto: Esquire)

LOS ANGELES - Chadwick Boseman meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker usus besar yang diidapnya selama ini. Kabar duka itu, diungkapkan timnya lewat Instagram. 

“Dengan kesedihan yang teramat sangat, kami menyampaikan kabar berpulangnya Chadwick Boseman,” bunyi akun Instagram aktor Black Panther tersebut, pada 29 Agustus 2020. 

Chadwick Boseman. (Foto: Instagram/@chadwickboseman)

Dalam lanjutan keterangannya, tim sang aktor mengungkapkan Chadwick Boseman didiagnosis mengidap kanker usus besar stadium III pada 2016. Selama 4 tahun terakhir, kanker itu kemudian naik menjadi stadium IV. 

“Chadwick Boseman adalah seorang pejuang sejati. Dia berusaha melawan semua itu dan tetap menghasilkan film yang disukai banyak orang. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, juga film August Wilson, Ma Rainey’s Black Bottom,” ujar akun tersebut. 

Baca juga: Kenakan Kursi Roda, Chadwick Boseman Dilarikan ke Rumah Sakit

Semua film tersebut, menurut timnya, dilakoni aktor 42 tahun itu di sela-sela dia menjalani kemoterapi dan berbagai operasi untuk mengobati penyakitnya. Dalam unggahan itu, tim sang aktor menyebut bahwa lakonnya sebagai Raja R’ Challa dalam Black Panther adalah kehormatan besar dalam kariernya. 

“Dia meninggal di kediamannya, didampingi istri dan keluarganya. Terima kasih atas cinta dan doa yang diberikan semua orang untuk Chadwick Boseman. Kami meminta untuk publik menghormati privasi keluarga di masa sulit ini.”*

Baca juga: Rhea Chakraborty: Sushant Singh Rajput Memang Pakai Marijuana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini