Chadwick Boseman Raih Penghargaan Golden Globe

Diana Rafikasari, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 206 2370093 chadwick-boseman-raih-penghargaan-golden-globe-HOXc24qDfS.JPG Chadwick Boseman (Foto: Reuters/NBC HANDOUT)

JAKARTA - Meski telah tiada, nama Chadwick Boseman tetap harum di industri film Hollywood. Kali ini, ia meraih penghargaan Best Actor in a Motion Picture—Drama Golden Globe ke-78 berkat penampilannya di Black Bottom Ma Rainey.

Penghargaan ini diterima oleh istri Boseman, Taylor Simone Ledward, menerima penghargaan bergengsi ini.

"Dia akan berterima kasih kepada Tuhan," Ledward memulai pidatonya sambil menahan air mata dilansir dari E Online.

Baca Juga:

Chadwick Boseman Dapat Nominasi Pertama di Golden Globe Awards Usai Meninggal Dunia

Kaleidoskop 2020: Bintang Hollywood yang Meninggal Dunia, Chadwick Boseman hingga Naya Rivera

Chadwick Boseman Foto: Netflix


"Dia akan berterima kasih kepada orangtuanya. Dia akan berterima kasih kepada leluhurnya atas bimbingan dan pengorbanan mereka. Dia akan berterima kasih kepada timnya yang luar biasa. Dia akan berterima kasih kepada timnya di lokasi," lanjutnya.

"Dia akan mengatakan sesuatu yang indah, sesuatu yang menginspirasi, sesuatu yang akan memperkuat suara kecil itu di dalam diri kita yang memberitahu Anda bahwa Anda bisa, yang memberi tahu Anda untuk terus berjalan, yang memanggil Anda kembali ke apa yang seharusnya Anda lakukan saat ini dalam sejarah," ujar Ledward.

Taylor juga percaya bahwa suaminya akan berterima kasih kepada banyak aktor berbakat termasuk Denzel Washington dan Viola Davis.

"Saya tidak memiliki kata-katanya, tetapi kami harus menggunakan semua momen untuk merayakan orang yang kita cintai. Jadi terima kasih HFPA atas kesempatan ini untuk melakukan hal itu. Terima kasih," jelas Ledward.

Kemenangan Boseman ini datang enam bulan setelah aktor tersebut meninggal dunia pada usia 43 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar. Awal tahun ini, Ledward menerima penghargaan Actor Tribute di Penghargaan Gotham IFP Tahunan ke-30 untuk menghormati sang suami.

Selama pidato mengharukan, Ledward mengungkapkan tujuan mendiang suaminya dalam hidup dan dedikasinya pada keahliannya.

"Sebagai seorang seniman, aktor, dan pribadi, Chad berlatih mengatakan yang sebenarnya. Dia adalah orang paling jujur ​​yang pernah saya temui. Karena dia tidak hanya berhenti pada mengatakan kebenaran, dia secara aktif mencarinya dalam dirinya sendiri, pada orang-orang di sekitarnya dan pada saat ini," ungkap Ledward.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini