Kata Ernest Prakasa soal Pembukaan Bioskop di Tengah Pandemi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 206 2268423 kata-ernest-prakasa-soal-pembukaan-bioskop-di-tengah-pandemi-6LAvTz4UWK.png Ernest Prakasa. (Foto: IG @ernestprakasa)

JAKARTA - Ernest Prakasa turut memberikan pandangannya terkait pembukaan bioskop di era new normal. Ernest menyoroti pernyataan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito yang menyebut bioskop mampu meningkatkan imunitas masyarakat.

Menurut pria 38 tahun, pernyataan tersebut memang terkesan cukup sembroko. Kendati demikian, ia tetap melihat sisi positif lainnya.

Ernest Prakasa. (Foto: IG Ernest)

"Tapi kalo dilihat penjelasannya, sebenarnya masuk akal. Resiko penularan di bioskop jauh lebih rendah dibandingkan cafe/resto," kata Ernest seperti dikutip dari Twitter, Kamis (27/8/2020).

Baca juga:

Ernest Prakasa Hilang Simpati Pencalonan Presiden Giring Ganesha

Alasan Ernest Prakasa Geber Syuting Film di Tengah Pandemi

Kemudian, dia juga membagikan sebuah gambar yang berisi beberapa argumen tentang alasan bioskop relatif lebih aman dari perkantoran dan rumah makan. Beberapa di antaranya yakni, penonton tidak boleh berhadapan, penonton tidak saling berbicara. Terpenting. bioskop dapat melakukan protokol pembersihan saat jeda pemutaran film.

Beberapa warganet pun menanggapi postingan sutradara film Cek Toko Sebelah tersebut. Tak sedikit dari mereka yang masih ragu dengan keputusan pembukaan bioskop di tengah pandemi.

"Walaupun alasannya seperti itu. Saya pribadi masih belum berani jika harus berkumpul dan jaga jarak dalam ruang bioskop, karena durasi antara 90-120 menit di ruang tertutup cukup lama, enggak dulu deh nontonnya. Demikian bang Ernest," kata seorang warganet.

Foto: Kemenparekraf

"Sistem sirkulasi udara AC tertutup justru berisiko tinggi. Yang paling rendah risiko adalah ruang terbuka atau fresh air," kata yang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini