Alasan Ernest Prakasa Geber Syuting Film di Tengah Pandemi

Sabtu 22 Agustus 2020 02:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 206 2265570 alasan-ernest-prakasa-geber-syuting-film-di-tengah-pandemi-9LyulwDEiF.jpg Ernest Prakasa. (Foto: IG @ernestprakasa)

JAKARTAErnest Prakasa langsung menggeber syuting film Ghost Writer 2 usai pemerintah memberi izin kegiatan. Kepada Okezone, Ernest mengatakan tidak ada alasan lagi untuk menunda proses syuting yang terhenti semenjak pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.

"Alasan dan pertimbangannya karena pemerintah sudah mengizinkan," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Industri film Indonesia terhenti sejak pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Berhentinya perputaran roda bisnis industri layar lebar jelas berdampak besar bagi para pelakunya. 

Kondisi itulah yang mendorong Ernest memulai lagi proses syuting, sekalipun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita melihat bahwa faktor ekonomi ini enggak bisa dinihilkan gitu. Bahwa kenyataannya para pekerja film juga butuh penghasilan dan mata pencaharian," tutur pria yang juga aktif sebagai komika.

Meski tak mudah menggelar syuting sambil menerapkan protokol kesehatan, Ernest membuktikan bahwa pekerja seni tetap bisa berkreasi dalam keterbatasan. Ditambah lagi hingga proses syuting selesai, tidak ada satu pun aktor atau kru film Ghost Writer 2 yang terpapar Covid-19.

Baca juga:

Syuting saat Pandemi, Ernest Prakasa Pastikan Aktor dan Kru Filmnya Negatif Covid-19

"Kalau memang tidak melanggar dan bisa menjaga sebisa kita, maka kita menjalankan proses syuting. Puji Tuhan semua berjalan lancar, baik," kata suami Meira Anastasia.

"Kita lakukan tes berkala sampai akhir, tidak ada swab test yang positif," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini