Bioskop Akan Dibuka 14 September, Penonton Wajib Vaksin

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 206 2468920 bioskop-akan-dibuka-14-september-penonton-wajib-vaksin-GMkqLfksmi.jpg Ilustrasi. (Foto: Healthline)

BIOSKOP di Indonesia akan dibuka serentak 14 September 2021. Jika ingin menonton bioskop, penonton wajib vaksin ya!

Djonny Syafruddin Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan, meski rencana ini memang sudah disetujui pemerintah. tetapi asosiasi bioskop masih menunggu surat keputusan resmi dari pemerintah.

Baca Juga: Dianna Dee Starlight Pamer Gaya Rambut Berponi Menggemaskan, Netizen: Montok Banget Kak

bioskop

"Itu kan nunggu surat keputusannya (pemerintah). Surat keputusannya belum kita terima. Tunggu aja habis tanggal 13 September, mungkin keluar keputusan," kata Djonny saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (9/9/2021).

Menyambut rencana ini, Djonny menuturkan asosiasi bioskop sudah melakukan rangkaian persiapan sejak seminggu terakhir. Di titik ini, persiapan protokol kesehatan telah mencapai 50 persen.

Bentuk kesepakatan GPBSI dengan pemerintah terkait persyaratan untuk para pengunjung bioskop pun makin ketat. Salah satunya adalah kewajiban memindai QR Code untuk aplikasi PeduliLindungi.

Aplikasi ini dapat mendeteksi setiap pengunjung yang sudah melakukan vaksinasi, minimal dosis pertama. Sementara untuk karyawan bioskop, Djonny memastikan mereka semua telah divaksin.

"Udah (100 persen divaksin) itu sih enggak usah ditanya, masa kita ngeladenin tamu, tamu ada syarat tapi kita enggak ada? Udah kita persiapkan," kata Djonny.

Seperti diketahui, bioskop-bioskop berhenti beroperasi akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali yang dimulai sejak Juli 2021 sebagai pencegahan penyebaran covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini