Kapasitas Bioskop di Jakarta Naik Jadi 50 Persen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 206 2304323 kapasitas-bioskop-di-jakarta-naik-jadi-50-persen-hNUrtfICbJ.jpg Ilustrasi Bioskop (Foto: Asiaone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memberikan aturan baru untuk kapasitas penonton bioskop di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi kali ini. Kapasitas yang semula hanya 25 persen kini naik menjadi 50 persen.

Salah satu bioskop yang telah buka dengan kapasitas 50 persen adalah CGV. Mereka telah mendapatkan izin dari Pemprov DKI Jakarta untuk menaikkan kapasitas penonton di auditorium mulai hari ini, (4/10/2020).

Bioskop di era transisi

"Persetujuan teknis tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta tanggal 3 November 2020 yang ditandatangi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Bapak Gumilar Ekalaya," tutur pihak bioskop dalam keterangan resmi yang diterima Okezone.

Baca Juga:

- PSBB Transisi, Bioskop di Jakarta Mulai Dibuka Hari Ini

- Pilpres AS 2020, John Legend hingga Ricky Martin Siap Pindah Negara jika ...

Meski kapasitasnya ditambah, pihak bioskop tetap harus mematuhi standar pencegahan penyebaran Covid-19. Standar tersebut diantaranya menjaga jarak aman antar penonton, menerapkan prosedur kebersihan, mengecek suhu tubuh penonton, hingga melarang penonton makan di dalam ruangan auditorium.

Sebelumnya, bioskop di Jakarta mulai dibuka setelah PSBB transisi kembali diterapkan pada 12 Oktober 2020. Kendati dibuka, pemerintah memberlakukan batasan maksimal pengunjung hanya 25 persen dalam satu ruangan kala itu.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini