Banding Galih Ginanjar Ditolak, Barbie Kumalasari Daftarkan Kasasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 33 2250901 banding-galih-ginanjar-ditolak-barbie-kumalasari-daftarkan-kasasi-oNSvgGQBvO.jpg Barbie Kumalasari dan sang suami Galih Ginanjar. (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

JAKARTA - Pada 23 Juli 2020, Barbie Kumalasari resmi mendaftarkan permohonan kasasi untuk Galih Ginanjar ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Permohonan tersebut diajukan setelah Pengadilan Tinggi Jakarta menolak banding aktor 32 tahun tersebut. 

“Sekitar 13 hari lalu, pengadilan tinggi mengeluarkan putusan yang menyatakan menolak banding dari Galih Ginanjar. Karena itu, hari ini kami mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” kata Denny Lubis selaku kuasa hukum aktor Cinderella itu pada Kamis (23/7/2020). 

Barbie Kumalasari. (Foto: Okezone)

Maksud kedatangan mereka, menurut Denny, untuk mengajukan kasasi atas keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta yang memvonis hukuman kurung selama 2 tahun 4 bulan untuk Galih Ginanjar. Kuasa hukum aktor asal Garut itu mengklaim, hukuman tersebut terlalu berat. 

“Intinya, yang kami persoalkan adalah masa tahanan yang mencapai 2 tahun 4 bulan itu. Jadi vonis itulah yang menjadi alasan kami melayangkan kasasi,” kata Denny Lubis menambahkan. 

Hal senada juga disampaikan istri siri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari. Dia menjelaskan, Galih seharusnya bisa mendapatkan hukuman lebih ringan mengingat tindak pidana yang dia lakukan tergolong ringan. 

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar. (Foto: Instagram/@silet_indigo)

Baca juga: Cerai dari Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Sudah Punya Pacar Baru

"Kalau aku sih sependapat ya. Kemarin itu, kami sudah mempertimbangkan untuk mengajukan kasasi. Hukuman 2 tahun 4 bulan itu terlalu lama, apalagi ini kan kasus ITE,” ujar bintang sinetron Bidadari tersebut. 

Pengadilan memutus bersalah Galih Ginanjar atas kasus ujaran Ikan Asin pada persidangan virtual yang digelar pada 13 April 2020. Hakim kemudian menjatuhkan vonis 2 tahun 4 bulan untuk mantan suami Fairuz A. Rafiq tersebut. 

Sementara dua terdakwa lain: Pablo Benua dan Rey Utami masing-masing mendapatkan hukuman penjara di bawah 2 tahun. Vonis yang jauh lebih ringan dibandingkan hukuman sang aktor.*

Baca juga: Nicki Minaj Hamil, Tom Holland Banjir Ucapan Selamat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini