5 Film Indonesia Terlaris di 2020

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 206 2248495 5-film-indonesia-terlaris-di-2020-RdPcGPg9TK.jpg Film Milea: Suara dari Dilan (Foto: Falcon Pictures)

JAKARTA - Industri film Indonesia saat ini tengah lesu akibat pandemi COVID-19. Padahal, sebelum pandemi menyerang, industri film Indonesia tengah bergeliat.

Buktinya, beberapa film yang dirilis pada 2020 ini berhasil menarik perhatian lebih dari 1 juta penonton. Apa saja film-film tersebut?

Baca Juga:

- Sinopsis Film Milea: Suara dari Dilan

- Masih Sayang, Ini Pesan Rhoma Irama yang Selalu Diingat Angel Lelga

Berikut okezone.com merangkum 5 film Indonesia terlaris sepanjang 2020, sesuai data dari filmindonesia.or.id.

1. Milea : Suara Dari Dilan

Tidak heran jika film yang menceritakan kisah cinta Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) ini terus membuat penontonnya penasaran. Kisah yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu terus menghipnotis penggemarnya setelah dirilis pada Februari 2020. Ini pun terbukti dengan posisi mereka yang berada di puncak dengan 3,1 juta penonton.

Dilan dan Milea

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film yang diangkat dari novel dengan judul serupa karya Marchella Febritrisia Putri ini menceritakan tentang problema keluarga yang awalnya terlihat bahagia namun mempunyai masalah dan trauma yang cukup serius. Kisah keluarga yang dimainkan Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha dan Rachel Amanda ini pun menarik perhatian 2,2 juta penonton.

NKCTHI

3. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Bagi anda yang mengikuti kisah cinta Doel, Sarah dan Zaenab, film ini adalah titik dimana Doel harus memilih kemana cintanya akan berlabuh. Penonton dari berbagai macam lapisan pun hadir menonton kisah akhir Doel ini. Pada akhirnya, film ini ditonton sebanyak 1,1 juta penonton.

Si Doel

4. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Film ini adalah lanjutan Sebelum Iblis Menjemput pertama yang meraih kesuksesan dengan penonton lebih dari 1 juta orang. Para penggemar film horor Indonesia pun menunggu sequel film yang dibintangi Chelsea Islan ini. Film ini ditonton lebih dari 860 ribu penonton di bioskop.

Sebelum Iblis Menjemput 2

5. Mangkujiwo

Film horror lainnya yang menjadi perhatian penonton bioskop Indonesia adalah Mangkujiwo. Mangkujiwo menceritakan tentang kelahiran kuntilanak yang berasal dari perempuan yang hidup dalam kesulitan dan disangka memiliki anak setan. Kisahnya yang menarik membuat film ini ditonton 830 ribu penonton Indonesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini