Share

Pencarian Naya Rivera di Danau Piru Gunakan Sistem Sonar dan Robot

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 33 2245081 pencarian-naya-rivera-di-danau-piru-gunakan-sistem-sonar-dan-robot-j1fzuikHPN.jpg Naya Rivera (Foto: Instagram/@nayarivera)

LOS ANGELES - Sejak hilang pada Rabu 8 Juli 2020 di Danau Piru, California, hingga kini masih belum ada tanda-tanda valid yang menunjukkan keberadaan aktris Naya Rivera. Polisi dan tim penyelam Ventura County pun masih terus melakukan upaya pencarian.

Naya Rivera

Sabtu 11 Juli pagi waktu setempat, ibunda Naya, Yolanda Rivera bersama sang adik, Mychal diketahui ada di Danau Piru bersama para petugas berwenang. Berupaya keras untuk bisa menemukan tubuh bintang Glee tersebut, tim penyelamat menggunakan sistem sonar dan robot untuk mengeksplore bagian bawah danau, agar bisa mendapatkan petunjuk di mana keberadaan Naya Rivera.

"Kami tidak tahu apakah Naya akan ditemukan dalam waktu lima menit dari sekarang, atau bahkan lima hari dari sekarang," ujar Kapten Eric Buschow dalam konferensi pers, seperti dikutip dari ABC7, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga:

- Belum Ditemukan, Pencarian Naya Rivera Kembali Dihentikan

- Jelang Melahirkan, Vanessa Angel Alami Pendarahan

Tim pencari menarik perangkat sonar melintasi permukaan danau yang memindai bagian bawah untuk mencari bentuk yang mungkin berupa tubuh. Tim lantas menggunakan perangkat kecil yang dikendalikan dari jarak jauh untuk menjelajahi bagian bawah air, tempat mereka mengambil beberapa gambar.

Naya Rivera

Dengan sistem perangkat sonar, dikatakan Kapten Eric, sejauh ini mereka telah menemukan dua bentuk kerangka pada Jumat lalu. Tapi tidak satupun yang mengarah sebagai petunjuk untuk menemukan Naya.

Meski menantang dan sulit, Kapten Eric mengatakan mereka berusaha semaksimal mungkin bisa menemukan Naya dengan segala peralatan yang ada. "Kami menggunakan segala aset yang ada untuk mencari Naya di sana ( di danau). Kami sangat menghargai kepedulian semua orang untuk menemukan Naya," tambahnya.

Naya Rivera dan sang putra

Dari keterangan Kapten Eric, insiden yang dialami aktris 33 tahun ini kemungkinan besar memang kasus tenggelam. Pihak berwajib tak menemukan adanya unsur lain, seperti kesengajaan atau bukti kecurangan dari lokasi kejadian.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini