Beyonce Tuntut Keadilan atas Kematian Warga Afro-Amerika Breonna Taylor

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 33 2230260 beyonce-tuntut-keadilan-atas-kematian-warga-afro-amerika-breonna-taylor-Sii775U5vk.jpg Beyonce.

LOS ANGELES - Beyonce menulis surat terbuka untuk Jaksa Agung Daniel Camerong di Kentucky, Frankfort, Amerika Serikat. Dalam suratnya, pelantun ‘Listen’ tersebut menuntut keadilan untuk kematian warga kulit hitam Breonna Taylor. Beyonce mendesak jaksa agung untuk menuntut petugas polisi yang bertanggung jawab atas kematian Taylor.

Dikutip dari laman Music News, Senin (15/6/2020) seorang pekerja medis darurat, Taylor ditembak secara brutal beberapa kali pada 20 Maret 2020, setelah petugas Departemen Kepolisian Metro Louisville (LMPD) menyerbu rumahnya sebagai bagian dari upaya pemberantasan narkoba.

Meskipun orang yang diselidiki telah dalam pengawasan. Tiga petugas polisi yang terlibat belum didakwa, mereka hanya mendapatkan cuti administratif atau skorsing.

Beyonce.

Surat Beyonce, yang juga dia terbitkan di situs webnya, menuntut agar Jaksa Agung Daniel Cameron membawa keadilan kepada keluarga berduka yang berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Beyonce Bakal Garap 3 Proyek Disney Senilai Rp1,4 Triliun

"Tiga bulan telah berlalu dan tidak ada penangkapan yang dilakukan, dan tidak ada petugas yang dipecat. Investigasi LMPD diserahkan kepada kantor Anda, namun semua petugas yang terlibat dalam penembakan tetap dipekerjakan oleh LMPD," tulis Beyonce dalam suratnya.

Perempuan 38 tahun tersebut juga mendesak agar penyelidikan lebih transparan terkait kematian Taylor, serta kasus kematian warga Afro-Amerika lainnya.

"Dengan setiap kematian orang kulit hitam di tangan polisi, ada dua tragedi nyata: kematian itu sendiri, dan tidak ada tindakan dan penundaan yang mengikutinya," imbuh Beyonce.

Beyonce mengakhiri suratnya dengan meminta Cameron sebagai jaksa agung untuk menggunakan kekuatannya dan memutus siklus tersebut, diskriminasi terhadap warga Afro-Amerika.

"Ini adalah kesempatan Anda untuk mengakhiri pola itu. Ambil tindakan cepat dan tegas dalam menuntut para perwira. Bulan-bulan berikutnya tidak dapat terlihat seperti tiga terakhir," pungkas Beyonce.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini