Share

Amitabh Bachchan Sewa 3 Pesawat untuk Pulangkan 500 Buruh Terlantar

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 33 2227559 amitabh-bachchan-sewa-3-pesawat-untuk-pulangkan-500-buruh-terlantar-TCwOAL7Rtc.jpg Amitabh Bachchan. (Foto: Twitter/@SrBachchan)

MUMBAI - Aktor veteran Bollywood, Amitabh Bachchan menyewa tiga pesawat untuk memulangkan 500 buruh asal Varanasi, sebuah kota di utara Uttar Pradesh, India. Ratusan buruh itu hidup terlantar di Mumbai, imbas pandemi Corona yang memaksa India menerapkan lockdown

Seorang sumber kepada Mid Day mengatakan bahwa Bachchan ingin aksinya itu tidak diketahui awak media. “Karena itu, dia meminta semua itu diproses dengan sangat hati-hati,” ujar sumber tersebut. 

Amitabh Bachchan.

Amitabh Bachchan menyewa Indigo Airline yang terbang ke Varanasi pada Rabu pagi (10/6/2020). Mengutip Hindustan Times, ada 180 buruh yang dipulangkan sekitar pukul 06.00 waktu setempat. 

“Awalnya, Amitabh Bachchan berencana memulangkan ratusan buruh itu menggunakan kereta api. Namun karena kereta api masih belum beroperasi maka ini adalah solusi terbaik yang bisa diberikannya,” ungkap sumber itu menambahkan.

Baca juga: Penglihatan Buram, Amitabh Bachchan Takut Jadi Buta 

Tak hanya buruh asal Varanasi, aktor 77 tahun itu juga akan mengurus penerbangan untuk buruh asal kota lainnya. Sumber dekat sang aktor mengaku, pihaknya sudah mendata beberapa kota lainnya, seperti Benggala Barat, Bihar, dan Tamil Nadu.

Amitabh Bachchan.  

Pada 29 Mei silam, Amitabh Bachchan juga menyediakan 10 unit bus untuk memulangkan buruh asal Uttar Pradesh yang terlantar di Mumbai. Dia juga menanggung biaya hidup 100.000 pekerja harian para kru film yang terdampak pandemi Corona.*

Baca juga: BLACKPINK Bocorkan Jadwal Rilis Album Baru Lewat Teaser Perdana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini