Romansa Amitabh Bachchan dan Rekha: Kisah Perselingkuhan Legendaris Bollywood

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 33 2410808 romansa-amitabh-bachchan-dan-rekha-kisah-perselingkuhan-legendaris-bollywood-O7juGN8Uub.jpg Amitabh Bachchan dan Rekha. (Foto: Reuters/Instagram/@rekha_the_actress)

MUMBAI - Cerita cinta Amitabh Bachchan dan Rekha tercatat sebagai salah satu kisah perselingkuhan legendaris di industri hiburan Bollywood. Hubungan yang awalnya rapi ditutupi dan selalu dibantah oleh Bachchan.

Mengutip Bollywood Shadis, Minggu (16/5/2021), perselingkuhan Bachchan dan Rekha bermula dari lokasi syuting Do Anjaane, pada 1976. Kala itu, mereka kerap bertemu diam-diam di sebuah bungalow milik teman Rekha. 

Amitabh Bachchan dan Rekha.

Tak ada yang tahu tentang perselingkuhan itu hingga pada 1978, Bachchan terlihat mengamuk di lokasi syuting Ganga Ki Saugandh. Alasannya, karena salah satu aktor dalam film tersebut memperlakukan Rekha dengan tidak layak.

Dari insiden itulah, media mulai mengawasi gerak-gerik Amitabh Bachchan dan Rekha. Dari sekadar isu perselingkuhan, beberapa tabloid gosip kala itu mengklaim mereka sudah menikah. Spekulasi itu diperkuat dengan kehadiran Rekha dalam pesta pernikahan Rishi Kapoor dan Neetu Singh, pada 22 Januari 1980.

Saat itu, Rekha tertangkap kamera memakai sindoor (tanda merah di kepala) dan mangalsutra, dua ornamen yang hanya bisa dipakai perempuan Hindu setelah menikah. Tak hanya itu, mereka sempat berbincang santai yang diklaim beberapa pihak membuat istri Amitabh Bachchan menangis.

Rekha.

Namun setelah pertemuan di pesta itu, Jaya mengundang Rekha untuk makan malam di rumah mereka. Di sanalah, ibu dua anak itu mengatakan kepada sang aktris bahwa dia tak akan pernah melepaskan suaminya. Apapun yang terjadi.

Baca juga: Kagum, Leonardo DiCaprio Sebut Amitabh Bachchan Aktor Luar Biasa

Tak Diakui

Isu perselingkuhan tersebut nyatanya sangat tidak menguntungkan posisi Rekha. Apalagi, Amitabh Bachchan selalu membantah hubungan mereka. Namun pada 1984, Rekha membongkar semuanya kepada majalah Filmfare. 

Dalam wawancaranya dengan majalah itu, sang aktris mengatakan, “Kau tahu kenapa dia membantah isu (perselingkuhan) itu? Ya karena dia perlu melindungi imejnya sebagai suami setia dan bapak yang baik untuk anak-anaknya.”

Amitabh Bachchan, Jaya dan Rekha.

“Yang terpenting, aku mencintai dia dan dia mencintaiku. Itu saja sudah cukup! Aku bisa bilang, Bachchan masih sedikit kolot. Dia tidak ingin menyakiti siapa pun, termasuk istrinya.” ungkap Rekha menambahkan.

Perselingkuhan Amitabh Bachchan dan Rekha berakhir ketika film terakhir mereka, Silsila, dirilis pada 1981. Menariknya, film yang berkisah tentang hubungan segitiga itu juga diperankan oleh Jaya Bachchan.

Pada 1990, setelah mengakhiri hubungannya dengan Bachchan, Rekha menikahi pebisnis asal New Delhi bernama Mukesh Agarwal. Namun pernikahan itu berujung tragis karena Agarwal memutuskan gantung diri di langit-langit kamarnya.*

Baca juga: Rindu Anak, Tsania Marwa Unggah Surat Al Insyirah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini