Mudik, Vokalis Lyla Ditetapkan Sebagai ODP Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 07 33 2195242 mudik-vokalis-lyla-ditetapkan-sebagai-odp-corona-8uW5Nh0PeQ.jpg Ario Setiawan, Vokalis Lyla (Foto: Instagram Ario Lyla)

JAKARTA - Vokalis baru grup band Lyla, Ario Setiawan, dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) corona atau Covid-19. Hal tersebut terjadi lantaran dirinya melakukan mudik ke kampung halaman di Banjarmasin, Kalimantan Barat.

Melalui sambungan telepon, pada Senin, 4 April 2020, Ario mengungkap bahwa kini dirinya harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari, sebelum akhirnya bisa kembali berkumpul dan melakukan interaksi fisik dengan anggota keluarganya.

Baca Juga:

Dampingi Thalita Latief Operasi Tumor, Dennis Lyla: Cepat Sembuh Dong

Lyla Belum Persiapkan Konser Perpisahan untuk Naga

Ario Setiawan


"Sekarang untuk berjaga-jaga, kita benar-benar karantina diri selama minimal 14 hari, dan benar-benar nggak berinteraksi yang intens sama keluarga yang di sini. Kayak salaman, pelukan," ungkap Ario Lyla.

"Setelah benar-benar status ODP-nya lepas dan aman, baru bisa. Sekarang lagi benar-benar jalanin social distancing dan physical distancing," sambungnya.

Ario sendiri mengungkap bahwa dirinya sudah sempat menjalani pemeriksaan ketat sejak masih berada di Bandara Jakarta. Setelah tiba di Banjarmasin, dirinya mengaku kembali diperiksa oleh pertugas bandara.

Tak hanya sampai di situ, dalam perjalanannya dari kota Banjarmasin menuju kampungnya, di Kabupaten Sekadau, Ario mengaku kembali menjalani pemeriksaan berulang kali. Sebab, jarak antara kota Banjarmasin dengan kampung halamannya memerlukan waktu tempuh hingga 6 jam perjalanan via darat.

"Kalau pemeriksaan sebenarnya sudah dari Bandara Jakarta, pemerikasaan ketat juga dari dokter Bandara, kemudian di Bandara Pontianak di periksa lagi," jelasnya.

Baca Juga:

Bercerai, Song Joong Ki Hancurkan Rumah untuk Song Hye Kyo

Rossa Pamer Foto Pernikahan dengan Kim Soo Hyun, Dian Sastro: Ini Saha?

Ario Setiawan

"Bahkan di perjalanan pulang menuju kampung halaman kita diperiksa lagi karena kebetulan rumah saya sekitar 5-6 jam dari Pontianak, di Kabupaten Sekadau. Setiap Kabupaten yang kita lewatin ada pemeriksaan," tambahnya.

Saat ini, Ario mengatakan bahwa dirinya sama sekali tak merasakan gejala layaknya orang yang mengidap virus corona pada umumnya, yakni batuk, pilek, dan demam. Ia mengatakan, jika dirinya mengalami salah satu gejala dari corona, maka statusnya akan naik menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Saya nggak ada gejala seperti batuk, pilek, suhu panas tinggi. Kalau saya ada gejala, statusnya bisa naik ke PDP," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini