nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampai di Sini, ketika Lyla Berbicara soal Perpisahan Akan Kematian

Sumarni, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 09:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 22 205 1760432 sampai-di-sini-ketika-lyla-berbicara-soal-perpisahan-akan-kematian-TzG3uy27H7.jpg Lyla (Foto: Instagram)

JAKARTA - Grup musik Lyla masih gencar mempromosikan single kelima dari album "Ga Romantis". Lagu bertajuk Sampai di Sini itu rupanya mengandung sarat makna perpisahaan. Menurut sang vokalis, Indra Perdana Sinaga alias Naga, Sampai di Sini memang diciptakan dengan sepenuh hati.

(Baca Juga: Meluas, Berbagai Media Jadi Sumber Inspirasi Musik Naga "Lyla")

(Baca Juga: Sarat Makna Pengalaman Pribadi di Lagu Baru, Naga 'Lyla' Ogah Cerita ke Publik)

Sepintas saat orang awam yang mendengarkan single terbaru Lyla tersebut maka akan mengaitkan dengan kandasnya hubungan asmara. Namun fakta sesungguhnya tak demikian. Naga justru ingin menyampaikan pesan yang berbeda.

Kepada Okezone saat dijumpai usai manggung dari program musik Dahsyat, suami Feby Rizky Andhika Siregar itu sengaja menulis lirik Sampai di Sini dari sudut pandang seseorang yang akan meninggal dunia.

(Baca Juga: Gara-Gara Ini Istri Naga Lyla Nge-Fans dengan Coldplay)

"Lagu baru Lyla ini judulnya Sampai di Sini, ini single kelima dari album 'Ga Romantis', terus lagu ini bercerita tentang perpisahan tapi mungkin banyak orang melihatnya dari sudut pandang perpisahan dari relationship. Sebenernya enggak gitu," kata Naga di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (22/8/2017).

Ia pun menambahkan, "Waktu saya menulis lagu ini sebenernya tentang orang yang akan pergi untuk selamanya dan dia meninggalkan pesan-pesan untuk orang yang dicintai."

Naga juga mengenang momen-momen ketika menggarap lagu yang akhirnya dirilis pada akhir Juli lalu itu. Ia benar-benar membayangkan berada diposisi seseorang yang tengah berjuang melawan maut tapi tetap berusaha meninggalkan pesan bagi orang-orang yang dikasihi juga dicintai.

"Lagu ini memang yah dari sisi orang mau meninggal. Yah maksudnya waktu nulis sedang berimajinasi aja diposisi orang lagi sekarat. Terus dia mikirin orang-orang yang dia cintai. Kira-kira pesan-pesan yang dia tinggalkan yah di dalam lagu Sampai di Sini," imbuhnya.

Meskipun kental dengan kesedihan, Naga menjamin nada-nada yang diusung tak sepenuhnya ballad. Lyla pun sepakat untuk membuat Sampai di Sini dengan genre pop.

"Ini middle sih. Sebenernya enggak terlalu mellow. Jadi middle. Tapi tetep genrenya pop," sambungnya.

Album "Ga Romantis" sendiri dirilis pada 2015. Namun lagu Sampai di Sini baru diperkenalkan kepada publik sekira satu bulan lalu. Lagu tersebut diluncurkan secara resmi pada 23 Juli 2017.

"Baru dirilis itu tanggal 23 Juli yah, hampir satu bulan," tegas Naga.

Lyla sendiri berdiri sejak 1 Juli 2006. Band dengan lima anggota termasuk Naga (vokal), Fare (gitar), Dharma (keyboard), Dennis (bass) dan Difin (drum) meluncurkan album perdana yang bertajuk "Yang Tak Terlupakan" pada 2008.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini