nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Band Lyla Ingin Eksplorasi Musik di Album Baru, Naga: Dangdut Belum

Sumarni, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 22 205 1760541 band-lyla-ingin-eksplorasi-musik-di-album-baru-naga-dangdut-belum-mf7P0JEB3M.JPG Vokalis Lyla Band, Naga. (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA – Keluar dari genre musik yang biasa dimainkan, band Lyla coba mengeksplorasi diri saat merilis album berjudul Ga Romantis pada 2015 dengan mengambil unsur reggae, electronic dance music (EDM) hingga funk di sejumlah lagu.

Naga sang vokalis pun mengaku masih ingin membuat beragam lagu dengan genre yang beda. "Yang belum banyak. Dangdut belum, metal belum, banyak pokoknya," kata Naga kepada Okezone saat ditemui di Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (22/8/2017).

BACA JUGA: Sampai di Sini, Ketika Lyla Berbicara soal Perpisahaan Akan Kematian

Grup yang terdiri dari Naga (vokal), Fare (gitar), Dharma (keyboard), Dennis (bass) dan Difin (drum) tak membatasi diri soal karya. Namun, ungkap Naga, Lyla mengakui ada beberapa aliran yang belum sempat disisipkan pada lagu-lagu mereka.

Kendati demikian bukan berarti Naga cs itu dapat mengusung berbagai genre begitu saja. Pasalnya, dengan mengangkat jenis musik baru, mereka sepakat untuk tak mengubah identitas musik Lyla.

"Mungkin kalau yang enggak connect yah enggak (diambil) kali yah. Masa metal kan enggak mungkin, enggak connect kan sama karakter kitanya, jadi jangan. Kalau yang lainnya masih masuk dikolaborasikan kita bakal coba semua," imbuh Naga.

Meski demikian, Lyla masih terus menyajikan lagu-lagu yang lebih fresh dan mengikuti perkembangan zaman. "Sebenernya Lyla basic-nya pop, kalau misalnya ter-influence atau memasukkan sedikit unsur genre lain sebenarnya sudah, pakai EDM kita sudah pernah juga. Terus reggae pernah, funk pernah, blues pernah, etnik apalagi, musik folk itu paling banyak dilagunya Lyla," jelas Naga.

"Mungkin yang akan real benar-benar keliatan bedanya karena bukan sekadar unsur tapi memang lagunya berbeda genre next album kali yah, mungkin masih tahun depan," sambungnya.

BACA JUGA: Catat, 3 Kriteria Dasar Penilaian FFI 2017 Tentukan yang Terbaik di Segala Nominasi

Sementara itu pelantun Magic ini sendiri sedang disibukkan melakukan promosi untuk single kelima dalam album Ga Romantis. Menurut Naga, lagu berjudul Sampai Disini sejatinya kental dengan karakternya. Ia menyebut bahwa single tersebut banyak mengandung nada yang menunjukkan identitas khas Lyla di masa lampau.

"Lagu Sampai Disini tidak ada bedanya. Justru ini kembali ke Lyla seperti album pertama. Kalau kemarin kita sempat reggae ditulis, terus ada funk segala macam. Nah, di lagu Sampai Disini ini mungkin akan mengingatkan teman-teman yang mengikuti progres Lyla kayak lagu Detik Terakhir," pungkasnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini