Sidang Putusan Kasus Narkoba Rio Reifan Kembali Ditunda

Wisnu Yusep, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 33 2163813 sidang-putusan-kasus-narkoba-rio-reifan-kembali-ditunda-O6c58yOMrI.jpg Rio Reifan. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

BEKASI - Sidang kasus narkoba yang menjerat pesinetron Rio Reifan hingga kini belum ada kejelasan. Berdasarkan jadwal, sidang vonis aktor Tukang Bubur Naik Haji itu seharusnya digelar pada 5 Februari 2020, pukul 11.00 WIB.

Namun hingga pukul 15.08 WIB, Rio Reifan tak juga terlihat di Pengadilan Negeri Kota Bekasi. Sebelum agenda sidang sang aktor, ada puluhan tahanan lain yang menjalani persidangan.

 Rio Reifan. (Foto: Okezone)

Petugas sidang kemudian mengklarifikasi kepada awak media bahwa sidang putusan Rio Reifan tidak digelar hari ini. “Kalau ada, saya sudah pasti tahu dari awal. Kan saya yang mengawal. Jadi tidak ada jadwal hari ini,” kata petugas tersebut sambil berlalu.

Sementara itu, Andi Putra yang menjadi kuasa hukum Rio Reifan mengungkapkan, majelis hakim menunda sidang tersebut. Alasannya, karena sang aktor tidak bisa hadir dalam persidangan.

Baca juga: Kondisi Kandungan Lemah, Istri Rio Reifan Alami Keguguran 

“Namun setelah saya cek ke tahanan pengadilan, jaksa bilang tidak membawa Rio dari rumah tahanan (rutan),” kata Andi.

Andi Putra mengaku, tidak bisa berbuat banyak atas penundaan tersebut. Sekalipun dipaksa untuk digelar, hasilnya pun akan sama, yaitu ditunda. “Karena tidak ada terdakwa. Jadi enggak bisa sidang juga kan?” ujarnya.

 Rio Reifan. (Foto: Okezone)

Kondisi itu, menurut Andi, memaksa sidang putusan ditunda hingga pekan depan. “Kemungkinan besar baru digelar Senin atau Rabu pekan depan. Saya belum bisa pastikan karena belum ada informasi dari Jaksa,” ungkapnya menambahkan.

Rio Reifan ditangkap polisi pada 13 Agustus 2019, di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dari penangkapan tersebut, aparat kepolisian mengamankan narkotika jenis sabu seberat 0,0129 gram.

 Rio Reifan. (Foto: Okezone)

Ini bukan kasus narkoba pertama yang menyeret sang aktor. Dia tercatat sudah dua kali tertangkap karena kasus serupa. Kasus pertamanya terjadi pada 8 Januari 2015, di mana dia divonis 1 tahun 2 bulan penjara.

Kasus kedua, terjadi pada 13 Agustus 2017. Kala itu, dia diamankan di kawasan Jatisampurna, Bekasi bersama sebungkus klip bening berisi sabu-sabu.*

Baca juga: Choi Woo Shik dan 7 Aktor Parasite Akan Hadir di Oscar 2020

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini