nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Film Horor Indonesia Tayang Januari 2020, Paling Recommended

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 29 206 2147178 3-film-horor-indonesia-tayang-januari-2020-paling-recommended-PwXDoQW26Q.jpg Rasuk 2 (Foto: Ist)

JAKARTA - Tak terasa pergantian tahun tinggal menghitung hari. Sejumlah film layar lebar yang akan tayang pun sudah ramai diperbincangkan. Terlebih film bergenre horor yang membuat orang tertarik karena alur ceritanya sulit ditebak.

Selain itu film horor juga sering diartikan sebagai tantangan yang menguji adrenalin. Adapula yang yang memilih film horor sebagai upaya untuk melawan rasa takut dan kecemasan .

Untuk kamu penikmat film horor, Berikut ini Okezone rangkum 3 film horor Indonesia yang tayang Januari 2020.

1. Rasuk 2

 

Rasuk 2 adalah film horor yang diadaptasi dari novel Risa Saraswati berjudul Rasuk. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa kedokteran bernama Isabella, ia memiliki kemampuan untuk melihat mahluk astral di sekelilingnya.

Baca Juga: Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol 2019

Isabella yang diperankan oleh Nikita Willy adalah seorang mahasiswa kedokteran yang sedang magang di salah satu rumah sakit, ia merasa tidak nyaman dengan kemampuan indra keenam yang dimilikinya. Hal itu membuat ia berupaya untuk menganggap mahluk-mahluk tak kasat mata disekitarnya tidak ada.

Pada suatu hari ia harus mengotopsi jenazah wanita yang tak dikenali identitasya. Setelah melakukan otopsi, arwah jenazah itu terus mengikuti dan menerornya, bahkan merasuki dirinya untuk meminta pertolongan.

Hal tersebut membuat Bella merasa terganggu hingga akhirnya harus ke psikiater.

Selain Nikita Willy, Rasuk 2 juga dibintangi oleh Achmad Megantara, Sonia Alyssa, Asri Welas dan Lania Fira yang dijadwalkan tayang pada 2 Januari 2020.

2. Surat dari Kematian

 

Film Surat dari Kematian yang disutradarai oleh Hestu Saputra mengangkat kisah dari novel karya Adham T Fusama. Film ini mengisahkan dua orang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang bernama Kinan dan Zein, ia sering berburu urban legend di kampus-kampus sekitar Yogyakarta.

Baca Juga: Kaleidoskop 2019: Peta Persaingan Film Indonesia

Suatu hari, kampus digegerkan oleh menghilangnya seorang mahasiswa, tak lama berselang kemudian muncul lagi kasus aneh lainnya. Setelah diselidiki, ternyata kedua kasus itu bermula ketika para korbannya menerima sebuah surat misterius. Surat itu diduga ditulis oleh orang yang telah bunuh diri.

Kinan dan Zein pun berusaha menyingkap kasus tersebut dengan pemikiran yang berbeda, Kinan tidak percaya jika hantu bisa membunuh manusia. Namun, menurut Zein yang memiliki indra keenam, kasus ini memilki unsur mistis ilmu hitam dari dendam masa lalu yang belum terselesaikan.

Dibintangi oleh Endi Erfiandi, Carrisa Perruset, Jarome Kurnia, dan Justin Adiwinata, Surat dari Kematian dijadawalakan tayang pada 9 Januari 2020.

3. Janin

 

Film Janin mengisahkan tentang kehidupan mistis keluarga kecil Randu (Reuben Elishaman) dan Dinar (Jill Gladys) yang tengah menanti kelahiran buah hatinya. ketika usia kandungannya menginjak empat bulan, tetangga mereka bernama Bu Sukma (Meriam Bellinda) sering terlihat memperhatikan Dinar yang tengah mengandung.

Baca Juga: Mbah Mijan Sebut Kedekatan Betrand Peto dan Sarwendah Makin Heboh di 2020

Selain itu, Dinar juga sering mengalami kejadian-kejadian mistis yang menakutkan, ia pernah diteror oleh hantu perempuan yang berusaha mengambil janinnya. Dinar yang merasa ketakutan kemudian bercerita kepada suaminya. Namun Randu menganggap bahwa itu hanyalah halusinasi. Hingga suatu hari teror itu datang dan membuat Dinar hampir celaka dan keguguran.

 

Selain Reuben Elishaman, Jill Gladys, Meriam Bellinda, aktris ternama lainnya seperti Arnold Leonard, dan Babe Cabita juga ikut meramaikan.

Film Janin disutradari oleh Ook Budiono yang menggandeng Evelyn Afnilla sebagai penulis naskah. Rencananya, film ini akan tayang diseluruh bioskop Tanah Air pada 16 Januari 2020.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

MNC Pictures Luncurkan Film Temen Kondangan

Dari Reza Nangin, Yeslin Wang, Olivia Jansen, Prisia Nasution, Gading Marten, dan Kevin Julio saat konferensi pers Film Temen Kondangan di Jakarta, Jumat 20 Desember 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini