nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol 2019

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 25 206 2145924 sinopsis-film-si-manis-jembatan-ancol-2019-IDP3qa4zkK.jpg Si Manis Jembatan Ancol (Foto: YouTube)

JAKARTA - Si Manis Jembatan Ancol menjadi salah satu film horor legendaris yang berkisah tentang sosok hantu perempuan cantik penunggu jembatan. Film ini pertama kali memulai debutnya pada tahun 1973 dan diremake pada tahun 1994.

Baca Juga: Gara-gara Si Manis Jembatan Ancol, Ozy Syahputra Alami Depresi

Si Manis Jembatan Ancol

Setelah kurang lebih 25 tahun berlalu, Si Manis Jembatan Ancol kembali diangkat ke layar lebar. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 Desember 2019.

Dalam Si Manis Jembatan Ancol versi 2019, Maryam (Indah Permata Sari) dan suaminya, Roy (Arifin Putra) mengalami keretakan rumah tangga. Roy seringkali marah-marah tanpa sebab yang membuat Maryam mencari cara untuk melampiaskan kesedihannya.

Ozi Syahputra di Si Manis Jembatan Ancol

Suatu ketika, Maryam bertemu dengan Yudha (Randi Pangalila), seorang pelukis yang membuat kesedihannya terobati. Perlahan, perhatian Yudha membuat Maryam melupakan perlakuan buruk Roy.

Saat itu, Roy sedang menghadapi masalah ekonomi yang membuatnya terpaksa berutang pada rentenir (Ozy Syahputra). Namun rentenir itu meminta Roy untuk menjadikan istrinya sebagai jaminan hutang.

Awalnya Roy menolak. Namun saat mengetahui kedekatan istrinya dengan Yudha, Roy lantas membuat keputusan untuk menjadikan istrinya sebagai jaminan.

Roy dan rentenir itu membunuh Maryam yang ternyata memiliki rumah dari harta warisan peninggalan keluarga. Maryam dibunuh di sebuah jembatan dengan skenario seolah-olah Yudha yang telah melakukannya.

Setelah dibunuh, arwah Maryam yang mengenakan baju merah sering gentayangan di jembatan tersebut. Ia ingin membalas dendam masa lalupada suaminya sendiri.

Selain Indah Permata Sari, Arifin Putra, Randi Pangalila, dan Ozy Syahputra, Si Manis Jembatan Ancol juga dibintangi oleh Egy Fedli, Rispo, Arief Didu, Anyun Cadel, Tomy Babap, serta aktris senior TJ.

Baca Juga: Kisah Kelam Joanna Alexandra, Pergaulan Bebas hingga Hamil Duluan

Film remake ke-3 ini disutradarai oleh Anggy Umbara yang berkolaborasi dengan Isman H.S dan Fajar Umbara sebagai penulis naskah. Sebelum Si Manis Jembatan Ancol, Anggy Umbara juga pernah menyutradarai film horor, yakni Suzzana: Bernapas Dalam Kubur (2018) dan Satu Suro (2019).

Sutradara:

Anggi Umbara

Bounty Umbara

Penulis Skenario:

Isman H.S.

Anggy Umbara

Fajar Umbara

Pemain:

Indah Permatasari

Arifin Putra

Randy Pangalila

Ozy Syahputra

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Masih Ada Senyum di Wajah Komedian Bill Cosby Usai Jalani Sidang Pelecehan Seksual

Aktor dan komedian Bill Cosby berbicara dengan pengacaranya usai menjalani sidang dugaan pelecehan seksual di Norristown, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis 29 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Jessica Kourkounis)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini