nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Slank Rayakan Ulang Tahun di Nusa Tenggara Timur

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 12 Desember 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 12 205 2141257 slank-rayakan-ulang-tahun-di-nusa-tenggara-timur-oWneyKaame.jpg Slank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Grup band Slank akan merayakan ulang tahun ke-36 mereka pada 26 Desember nanti. Selain menghelat konser tunggal di Gelora Bung Karno (GBK) pada malam pergantian tahun, Slank juga akan menggelar konser perayaan ulang tahun bersama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Acara yang bertajuk Slank HUT NTT 361 ini merupakan komitmen Gubernur Viktor B. Laiskodat dalam merayakan HUT NTT dengan cara yang berbeda. Angka 361 sendiri merupakan gabungan dari usia Slank yang ke-36 dan NTT yang ke-61.

Baca Juga:

Akan Berusia 36 Tahun, Slank: Api Kita Tetap Membara

Gelar Konser Ulang Tahun, Slank Undang Presiden Jokowi

Slank


Acara ini mengusung konsep pariwisata musik yang digelar di sebuah padang savana Dedang Savana Puru Kambera, Desa Hambapraing, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 20 dan 21 Desember 2019.

"Ya ini kan semacam eco fest ya, di area outdoor padang savana. Nanti juga di sana itu akan dibangun glamping, semacam hotel tenda gitu di deket panggung. Niatnya, setelah konser kita tinggal tuh dan akan dikelola lah oleh desa setempat. Harapannya sih semoga bisa jadi destinasi wisata," kata Bimbim Slank saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Niat Slank memperkenalkan destinasi wisata baru di Sumba sejalan dengan visi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, yang ingin mengembangkan sektor pariwisata di sana.

"Upaya yang kami lakukan ini tentunya dengan harapan akan terjadi pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat lokal, khususnya di sekitaran daerah penyelenggaraan Slank HUT NTT 361, juga akan turut mempromosikan potensi wisata lainnya di kabupaten Sumba Timur, sebagai destinasi baru yang patut di kunjungi selain Labuan Bajo," kata Jamaludin Ahmad, perwakilan dari Pemprov NTT.

Baca Juga:

Hargai Keyakinan Anak, Kalina Ocktarany Kena Nyinyir Netizen

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Tidak Mungkin Saya Membuangnya

Penampilan Band Slank pada Final The Voice Kids Indonesia 2018


Untungnya, Slank juga memiliki lagu baru berjudul Sumba Humba yang bercerita tentang keindahan alam di Sumba. Lagu tersebut diambil dari album terbaru mereka, Slanking Forever.

"Slank bercerita lebih detail tentang Sumba daripada orang Sumba sendiri. Memang seperti yang disebutkan Bimbim dan Kaka, acara ini di luar dari pemikiran kita, ini sudah rencana Tuhan," timpal Ivan Rondo, selaku Direktur PT Anpro Timorindo yang menjadi event organizer di acara ini.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Aksi Panggung Slank dan Sheila on7 di 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Aksi panggung grup band Sheila On 7 pada acara 40 jam bersama BPJS Ketenagakerjaan di Ice BSD, Tangerang, Sabtu (17/12/2017) malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini