nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gundala, Ini Film di Jagat Sinematik Bumi Langit Studios

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 206 2096371 selain-gundala-ini-film-di-jagat-sinematik-bumi-langit-studios-5A3fmywsYI.jpeg Jagat Sinema Bumi Langit (Foto: Bumi Langit)

JAKARTA - Antusiasme tinggi sudah terasa jelang penayangan perdana film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala juga sekaligus akan mengawali rentetan film superhero asli Indonesia yang tergabung dalam Jagat Sinematik Bumi Langit atau Bumi Langit Cinematic Universe (BCU).

BCU adalah proyek besar hasil kerja sama antara Screenplay Pictures dan Bumi Langit Studios. Pada Hari Kemerdekaan RI kemarin, BCU resmi mengumumkan proyek jangka panjangnya dengan memperkenalkan tokoh-tokoh yang akan mereka angkat ke layar lebar.

Baca Juga:

Beda dari Cerita Asli, Begini Sinopsis Gundala Versi Joko Anwar

Terungkap, Abimana Aryasatya Sempat Tolak Tawaran Perankan Gundala

Jagat Sinema Bumi Langit


Abimana Aryasatya sudah dipastikan akan berperan sebagai Gundala. Selain dirinya, akan ada Chicco Jerikho (Godam), Zara Eks JKT48 (Virgo), Nicholas Saputra (Aquanus), Dian Sastro (Dewi Api), Chelsea Islan (Tira), Pevita Pearce (Sri Asih), dan masih banyak lagi.

Perlu untuk diingat bahwa BCU memiliki empat era berbeda. Keempat era ini terbagi menjadi Legenda, Jawara, Patriot, dan Revolusi. Menurut Joko Anwar, era Legenda sendiri merupakan era para pendekar yang ada di masa kerajaan, sementara era Jawara memiliki 500 karakter yang tersebar dalam 50 judul komik, di antaranya Si Buta dari Gua Gantu dan Mandala.

"Yang sudah pasti ada tujuh film setelah Gundala yang sedang dipersiapkan. Mereka ada di era Jawara dan Patriot," kata Joko Anwar memastikan film yang akan tayang selanjutnya.

Sama halnya seperti Marvel Cinematic Universe atau DC Extended Universe, Bumi Langit Cinematic Universe juga ingin agar film-filmnya memiliki benang merah yang menghubungkan satu film dengan film lainnya. Hingga saat ini Joko Anwar, yang akan bertindak sebagai produser kreatif, sudah memikirkan tentang permasalahan ini.

Baca Juga:

Ganti Model Rambut, Dul Disebut Lebih Cantik dari Maia Estianty

Resiah Lim, Asisten Ashanty yang Punya Wajah Cantik

Film Gundala

"Kami sudah membuat benang merah cerita dan perkembangan tiap karakter dengan rapi dari film pertama sampai akhir. Kemudian, ceritanya akan dikembangkan lagi oleh tiap sutradara dan penulis," tutup Joko.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Cantiknya Ayu Ting Ting Berbalut Gaun Gold di Malam Puncak HUT ke-30 RCTI

Ayu tampil cantik dalam balutan gaun berwarna emas (gold) yang dikenakannya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini