nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Abimana Aryasatya Sempat Tolak Tawaran Perankan Gundala

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 25 206 2096268 terungkap-abimana-aryasatya-sempat-tolak-tawaran-perankan-gundala-yLGo0r9U21.jpg Abimana (Foto: Youtube Cine Crib)

JAKARTA - Joko Anwar menunjuk Abimana Aryasatya untuk memerankan tokoh utama dalam film Gundala besutannya. Nama Abimana bahkan sudah muncul di kepala Joko Anwar sejak dirinya mulai menulis skenario Gundala.

Baca Juga: Tak Hanya Kisah Perkelahian, Komik Gundala Juga Sisipkan Cerita Cinta

 gundala

Menariknya, butuh proses yang tidak mudah untuk meyakinkan Abimana Aryasatya. Sebab saat pertama kali mendapat tawaran memerankan Gundala, Abimana menolak.

"Saat itu saya menolak karena waktu," ungkap Abimana Aryasatya.

Kala itu, Abimana mengaku masih fokus dengan salah satu pekerjaannya yang belum selesai. Dia khawatir konsentrasinya terpecah apabila juga menerima tawaran berakting di film Gundala.

Baca Juga: Mengenal Sosok Hasmi, Pencipta Superhero Gundala

 gundala

"Bukan saya enggak percaya sama dia (Joko Anwar), tapi saya harus menyelesaikan pekerjaan saya sebelumnya," tutur pemeran Dono dalam Warkop DKI Reborn Part I dan II.

Penolakan yang ditunjukkan Abimana Aryasatya tak lantas membuat Joko Anwar menyerah. Dia pun berusaha membujuk Abimana lewat sang istri hingga akhirnya bersedia menerima tawaran tampil di Gundala.

Baca Juga: Anya Geraldine Tampil Seksi Berbikini, Netizen Berebut Ingin Jadi Kalung

Diakui Abimana, momen tersebut jadi salah satu yang cukup menggelikan dalam prosesnya menjadi pemeran Gundala. Dia merasa seperti menerima teror dari Joko Anwar untuk mempertimbangkan tawarannya.

 

"Setiap hari ada yang neror," kata Abimana Aryasatya dalam candanya.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini