nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda dari Cerita Asli, Begini Sinopsis Gundala Versi Joko Anwar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 206 2095876 beda-dari-cerita-asli-begini-sinopsis-gundala-versi-joko-anwar-krdswRPf8t.jpeg Gundala (Foto: Jagat Sinema Bumilangit)

JAKARTA - Film Gundala arahan Joko Anwar akan segera tayang. Dibintangi Abimana Aryasatya, Gundala rencananya mulai tayang pada 29 Agustus 2019.

Kemunculan film Gundala menuai sorotan lantaran karakter superhero tersebut merupakan salah satu karya komikus lokal. Tepatnya pada 1969, tokoh fiktif karya Harya Suraminata itu resmi diperkenalkan ke publik.

Baca Juga:

Intip Pesona Asmara Abigail, Pemeran Tokoh Desti Nikita di Gundala

Setelah Gundala, Ini 7 Film Superhero Indonesia yang Akan Dirilis

Gundala


Popularitas Gundala melejit pada 1981 saat kisahnya diangkat ke layar lebar. Kala itu, film Gundala Putra Petir seolah jadi magnet bagi para pecinta karakter fiksi Tanah Air.

Berkaca pada kesuksesan kisah Gundala di masa lalu, Joko Anwar pun coba menghadirkan lagi sang superhero lewat salah satu film terbarunya. Dari segi cerita, Joko Anwar tetap mempertahankan karakter Sancaka meski sedikit memodifikasi latar belakang kisah sang tokoh utama.

Jika dalam versi aslinya Gundala merupakan seorang ilmuwan yang diangkat anak oleh Dewa Petir, Gundala versi Joko Anwar sedikit berbeda. Dalam ceritanya, Sancaka adalah sosok pria yang banyak menghabiskan waktu di jalanan setelah kedua orang tuanya meninggal dunia.

Baca Juga:

Istri Aldo: Elly Sugigi, Tolong Hargai Aku sebagai Istri Sah   

Sakit Setelah Menikah, Cut Meyriska Belum Bisa Layani Roger Danuarta


Menghadapi kehidupan jalanan yang keras, Sancaka tumbuh jadi sosok yang tidak peduli dengan keberadaan orang lain. Terpenting bagi Sancaka, dirinya bisa mendapatkan tempat aman untuk berlindung.

Namun ketika situasi kota memanas lantaran ketidakadilan merajalela di seantero negeri, Sancaka mau tidak mau harus membuat pilihan. Apakah dirinya akan tetap bertahan dalam zona aman, atau keluar membela keadilan sebagai Gundala.

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini