Share

Siti KDI Gabungkan Musik Turki dengan Dangdut Melayu

Ady Prawira Riandi, Okezone · Selasa 30 Juli 2019 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 205 2085199 siti-kdi-gabungkan-musik-turki-dengan-dangdut-melayu-xC2rysswEP.jpg Siti KDI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siti KDI atau Siti Rahmawati saat ini sedang pulang ke Indonesia. Kepulangan Siti dari Turki adalah dalam rangka merilis lagu baru berjudul Cintaku Hanya Dia.

Lagu ini membawa sebuah warna baru karena Siti menggabungkan unsur musik Turki dengan root dangdut khas Indonesia. Lagi CHD sendiri sebenarnya adalah karya lama yang sebelumnya dipopulerkan oleh kakak Siti, Cici Paramida.

Baca Juga: Siti 'KDI' Ikhlas Tinggal di Turki

 Siti

"Kakau sebelumnya Mbak Cici kan kesedihan, lebih ke sedih, pengkhianatan dan segala macam. Nah, ini Siti buat lebih ke bahagia dan Siti padukan unsur musik dari Turki, Siti kolaborasi ke dalam musik dangdut Melayu dan hasilnya seperti ini," kata Siti saat ditemui belum lama ini.

Sentuhan musik ala Turki ini, menjadikan CHD berbeda dengan musik dangdut lain saat didengar. Instrumen senar, tiup dan perkusi seperti Ud, Davul dan Zurna terselip indah di lagu ini.

Baca Juga: Istri Ungkap Gejala Awal Agung Hercules Idap Kanker Otak

Selain ingin mengenalkan musik Turki ke Indonesia dengan bantuan dangdut, Siti juga berharap pendengarnya bisa belajar bahasa Turki. Cara yang akan ia lakukan adalah dengan menyanyikan CHD dalam dua versi bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Turki.

“Sehingga masyarakat Indonesia bisa mengenal sedikit bahasa Turki . Secara tidak langsung, Siti sudah memberikan edukasi tentang bahasa Turki buat para penggemar Siti dan para pecinta dangdut di manapun berada,” tutupnya. (edh)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini