Share

Siti KDI Butuh Adaptasi Lama Menetap di Turki

Winda Lola Pramuditta, Okezone · Senin 11 Juli 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 11 33 1435204 siti-kdi-butuh-adaptasi-lama-menetap-di-turki-DMLvNOBOmc.jpg Siti KDI (Foto: Okezone)
 

JAKARTA - Pedangdut Siti KDI lama tak menampakkan keindahan suaranya di dunia hiburan tanah air. Pasalnya, sejak menikah di tahun 2011 silam, Siti tinggal menetap dengan keluarga suaminya, Cem Junet Peerk, di Istambul, Turki.

Saat bertemu di kawasan Plumpang, Tugu Utara, Jakarta Utara, Siti mengaku bukan hal mudah tinggal di negara orang selama lima tahun belakangan. Setidaknya, Siti butuh beradaptasi dengan lingkungan yang baru di beberapa tahun pertamanya.

"Yang pasti kita harus adaptasi dengan lingkungan, budaya, makanan semuanya ya. Jadi memang tidak begitu mudah," ungkap Siti.

"Tidak cuma setahun dua tahun, perlu waktu yang lama untuk bisa beradaptasi di lingkungan suami," imbuhnya.

Namun seiring berjalannya waktu, adik dari pedangdut Cici Paramida ini mulai terbiasa dengan budaya Turki. Terlebih, mayoritas agama yang dianut oleh masyarakat pun sama dengan Indonesia.

"Alhamdulillah ya sekarang sudah mulai terbiasa dengan lingkungan yang ada dan enggak begitu jauh juga sih sebenarnya karena kan disana juga muslim mayoritas jadi apapun yang dilakukan secara dalam agama itu sama semuanya," paparnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini