nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abimana Aryasatya: Kita Semua Bisa Jadi Gundala

Hana Futari, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 206 2081771 abimana-aryasatya-kita-semua-bisa-jadi-gundala-CZhUWQyFaq.jpg Poster Film Gundala. (Foto: Screenplay Films)

JAKARTA - Abimana Aryasatya, pemeran utama dalam film Gundala mengatakan bahwa karakter Sancaka yang diperankannya bisa saja ditemui di kehidupan nyata. Bahkan, ayah tiga anak itu mengklaim bahwa semua orang dapat menjadi tokoh superhero asli Indonesia tersebut.

“Kita bisa menjadi gundala. Pesan dalam film ini adalah kita semua bisa jadi Gundala asal mau memperjuangkannya,” ujar Abimana.

Abimana mengatakan siapa saja bisa menjadi Gundala. (Foto: Instagram)

Baca juga: Cerita Abimana Bertarung dalam Balutan Kostum Gundala selama 12 Jam 

Kendati demikian, Abimana tak menampik bahwa untuk menjadi seorang Gundala di kehidupan nyata haruslah melewati berbagai tantangan yang tak mudah. Salah satunya mempergunakan indra yang berada di dalam diri secara maksimal.

“Gundala awalnya juga jarang menggunakan kekuatannya. Namun setelah bertemu Wulan, sahabatnya, dia mulai menggunakan kekuatan itu dan terus mempertajamnya," sambung Abimana.

Dalam kesempatan yang sama, suami Inong Ayu ini pun membeberkan tantangannya saat memerankan tokoh Sancaka yang kemudian dapat berubah menjadi Gundala. Menurutnya, adegan dihujani sembari berakting menerima kekuatan, mendatangkan tantangan tersendiri.

"Adegan paling menantang itu waktu dihujani dan terlihat seperti orang gila. Kadang suka aneh tapi pas lihat pascaproduksi sudah enggak kelihatan aneh lagi," tutupnya.

Adegan paling menantang dalam berlakon sebagai Gundala menurut Abimana. (Foto: Screenplay Films)

Baca juga: Ma Dong Seok Resmi Gabung MCU dalam The Eternals

Selain Abimana, film garapan sutradara Joko Anwar ini juga menampilkan beberapa aktor dan aktris papan atas lainnya. Tara Basro (Wulan), Marissa Anita (ibu Sancaka), Bront Palarae (Pengkor), dan juga Rio Dewanto.

 

Film Gundala arahan Joko Anwar ini akan memulai debutnya di bioskop pada 29 Agustus mendatang.*

1
2
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini