nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Jadi Aktor, Joshua Suherman Kini Jadi Konsultan Komedi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 33 2000936 selain-jadi-aktor-joshua-suherman-kini-jadi-konsultan-komedi-vQiDHFABGm.jpg

JAKARTA - Selain jago dalam berakting rupanya mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman menggeluti dunia barunya sebagai konsultan komedi. Meski belum lama menggeluti dunia konsultan komedi, sang pelantun Diobok-obok telah dipercaya pada satu film.

Bahkan tak hanya film, sebelumnya beberapa series juga telah dipegangnya sebagai konsultan komedi. Hal itu diungkapkan oleh Joshua Suherman saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan belum lama ini.

“Kalau untuk layar lebar ini, yang pertama buat saya pribadi. Ya tapi buat sebelumnya, sudah ada series di tayangan streaming,” ungkap Joshua Suherman.

Baca juga: Foto Joshua Suherman dan Iqbaal Ramadan Viral, Lihat Posenya!

Lantas apa tantangannya menjadi konsultan komedi pada dunia film dan series?

Sedang Pacaran Jarak Jauh, Joshua Suherman Pajang Foto Kemesraan dengan Clairine Clay

Joshua pun lantas menjawabnya bila keduanya punya tantangan tersendiri. Hanya saja pada film, dirinya harus memperhatikan alur cerita, sedangkan pada series Joshua bisa memikirkan hal lucu apa yang bisa dimasukan. Mengingat jadwal tayang series yang lebih panjang ketimbang film.

“Kalau layar lebar mingkin karena waktunya lebih tight jadi kita harus mikirin flownya kalau series kan panjang ada beberap episode jadi kita bisa atur nafas,” sambungnya.

Baca juga: DP 30 Persen Wajib Diberikan Pelanggan untuk Pesan Vanessa Angel

Lebih lanjut, ketika diminta memilih antara menjadi seorang aktor atau menjadi seorang konsultan komedi, apa jawaban kekasih dari Clairine Clay?

Joshua pun kembali menjawabnya bila dua hal tersebut adalah profesi yang jauh berbeda. Hanya saja jika menjadi seorang konsultan komedi ia bisa berpakaian lebih santai ketimbang menjadi seorang aktor.

Praktis, Joshua menilai lebih berat menjadi seorang aktor.

“Beda sih kalau konsultan komedi, enaknya ke lokasi bisa pakai celana pendek, enggak usah ganti-ganti baju, enggak usah make up. Cuman enggak enaknya harus dateng pertama pulang terakhir sama kayak crew aja,” paparnya.

“Cuman kalau pemain enaknya lebih dijaga moodnya karena kan benar benar terlihat di kamera,” pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Sedang Pacaran Jarak Jauh, Joshua Suherman Pajang Foto Kemesraan dengan Clairine Clay

foto monokrom kemesraan Joshua Suherman dan kekasihnya Clairine Clay yang terlihat di akun instagramnya @jojosuherman yag difoto oleh @musagunawan. Clairine Clay dan Joshua sedang menjalani hubungan jarak jauh, Clairine Clay lagi berada di Melbourne, Australia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini