nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DC Siap Kalahkan Marvel dengan 2 Superhero Perempuan

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Senin 12 November 2018 01:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 206 1975510 dc-siap-kalahkan-marvel-dengan-2-superhero-perempuan-p2wedEmwym.jpg Wonder Woman (Foto: Movie Pilot)

LOS ANGELES DC akan merilis dua film yang akan memfokuskan ceritanya kepada superhero perempuan di tahun 2020 yaitu Birds of Prey dan Wonder Woman 1984. Ini memastikan Warner Bros. melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh studio lain, sepert Marvel Studios misalnya.

Warner Bros. mempunyai sejarah buruk dalam menangani DC Extended Universe. Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League mendapatkan reaksi yang beragam dari para kritikus, maupun para penggemar.

 

Sampai saat ini, satu-satunya hit dari franchise DCEU adalah film garapan Patty Jenkins, Wonder Woman, yang mendapatkan banyak pujian dan berhasil mendapatkan peghasilan sebesar USD 800 juta (sekitar Rp 11.9 triliun) di pasar box office global.

Baca Juga: DC Sensor Adegan Porno di Komik Batman: Damned

Wonder Woman mendapatkan suatu penghormatan untuk menjadi film superhero dengan karakter utama perempuan pertama setelah lebih dari 10 tahun, dengan film Elektra yang tayang pada tahun 2005 yang menjadi film sebelumnya.

Ini berarti Warner Bros. telah mengalahkan 20th Century Fox dengan franchise X-Men-nya, dan Marvel Studios, degan Marvel Cinematic Universe-nya dalam membuat film superhero perempuan.

Saat ini, Marvel sedang bersiap-siap untuk merilis Captain Marvel pada 2019, dan Black Widow yang diperkirakan akan tayang pada 2020. Di lain pihak, Sony sedang mengerjakan film solo dari Black Cat dan Silver Sable, dan lagi-lagi Warner Bros. mendahului kedua studio ini.

Dengan rilisnya Birds of Prey pada Februari 2020 dan Wonder Woman 1984 yang naik tayang pada musim panas di tahun yang sama, Warner Bros. secara resmi akan menjadi studio pertama yang merilis dua film superhero perempuan di tahun yang sama.

Film sekuel dari Wonder Woma garapan Patty Jenkins ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada akhir 2019, namun film ini diundur hingga musim panas 2020. Sekarang, film ini akan tayang empat bulan setelah film Birds of Prey garapan Cathy Yan.

Film Birds of Prey akan menghadirkan Margot Robbie, kembali memainkan perannya sebagai Harley Quinn, dan akan bergabung dengan Jurnee Smollet-Bell yang berperan sebagai Black Canary, dan Mary Elizabeth Winstead yang berperan sebagai Huntress.

Dengan Warner Bros. merilis dua sampai tiga film DC per tahun, dan pada tahun 2020 akan studio ini akan merilis dua film superhero perempuannya, bisa dipastikan tahun itu akan didominasi oleh film superhero-superhero perempuan.

Namun, itu bukan berarti studio lain hanya diam saja, Marvel Studios juga akan merilis dua film superhero perempuan dalam MCU, namun, dengan belum adanya berita pasti mengenai film-film ini, bisa dipastikan projek-projek ini masih dalam tahap pengembangan awal.

 

Apabila semua berjalan lancar, Warner Bros. akan terus melanjutkan untuk membuat film superhero dengan karakter utama perempuan.

Meskipun kita masih belum tahu apakah Birds of Prey dan Wonder Woman akan sukses nantinya, namun para fans setidaknya senang melihat parap perempuan dari DC Comics ini menjadi fokus utama pada 2020. Demikian seperti yang dilansir oleh ScreenRant.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Kemeriahan Nescafe Musik Asik Bareng Marvels

Band Marvels menghibur pengunjung dalam pagelaran musik, Nescafe Musik Asik, di Taman Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (14/12/2014). Nescafe Musik Asik hadir kembali sebagai wadah bagi pecinta musik dan musisi muda berbakat untuk mengepresikan bakatnya di era digital.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini