nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perubahan Lagu Selamat Jalan Kekasih Bikin Wizzy Jadi Baper

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Kamis 16 Agustus 2018 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 16 205 1937498 perubahan-lagu-selamat-jalan-kekasih-bikin-wizzy-jadi-baper-HNGSPxIjUM.jpg Wizzy (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Kesuksesan film Si Doel The Movie yang mampu menembus jumlah penonton sebanyak 1 juta lebih tak lepas dari keterlibatan penyanyi Wizzy yang menyanyikan soundtrack berjudul Selamat Jalan Kekasih. Tak butuh waktu yang lama bagi Wizzy untuk menerima tawaran tersebut.

"Ini lagu recycle, judulnya Selamat Jalan Kekasih, aku langsung tertarik karena lagunya sudah pernah aku dengar sebelumnya dan bagus banget. Yang ciptain Bebi Romeo, terus aku juga tertarik sama film ini karena serialnya lagend banget, jadi seneng banget bisa gabung di project ini," kata Wizzy saat berbincang dengan Okezone, belum lama ini.

Baca Juga: Dahsyat: Wizzy Ingin Kuliah Musik Filsafat

Wizzy

Diakuinya, ada banyak perubahan dalam lagu tersebut dibandingkan saat dinyanyikan oleh penyanyi Rita Effendi. Bahkan perubahan tersebut awalnya membuat sedih dan terbawa perasaan.

"Soalnya disesuaikan sama filmnya, jadi mas Bebi yang ngusul untuk mengubah aransemen jadi lebih ballad, kalau lagu versi aslinya yang dinyanyiin Rita Effendy masih pop-ballad karena ada suara drumnya. Tapi kalau yang aku bawain engga ada drum, enggak ada beat sama sekali, cuma ada strings sama piano dan orkestra," kata Wizzy.

"Lagunya sendiri tuh sudah menyayat-nyayat, jadi pas cuma pakai strings dan piano jadi lebih sedih dan lebih dapet pas dipasang barengan sama filmnya orang-orang review setelah nonton itu merasa dapet sedihnya pas bagian itu," lanjutnya.

Tidak ada kesulitan bagi Wizzy untuk menyanyikan lagu tersebut, walaupun ada perubahan aransemen dari lagu aslinya sebab menyesuaikan dengan film Si Doel The Movie. Lagu Selamat Jalan Kekasih ini mendapat banyak respon positif dari masyarakat.

"Pas udah rilis lagunya ternyata respon masyarakat positif banget, sekarang viewersnya 1,5 juta dalam sebulan, masuk chart no 1 di radio, chart no 1 di JOOX hanya dalam 2 minggu", ungkapnya.

Wizzy

Baca Juga: Komentar Wizzy Terkait Mundurnya Vokalis Payung Teduh

Wizzy yang tidak hanya pandai dalam menyanyi, ia juga pernah berkecimpung di dunia seni peran serta pernah menjadi pengisi suara di salah satu film animasi. Untuk saat ini, penyanyi berambut keriting itu masih ingin serius merambah di dunia musik sebab masih banyak goal dalam dunia musik yang ingin ia capai.

Setelah sukses dengan soundtrack film ini, rencananya Wizzy akan merilis album pertamanya. Untuk dialbum pertamanya ini ia berencana untuk menggarapnya sendiri, belum ada rencana untuk melakukan duet dengan penyanyi lain.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini