nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kisah Musisi Dunia yang Difilmkan, Nomor 1 dari Indonesia

Chyntia Sami Bhayangkara, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899297 4-kisah-musisi-dunia-yang-difilmkan-nomor-1-dari-indonesia-29mGSYl4N2.jpg John Lennon (Foto: Grammy)

JAKARTA – Baru-baru ini, 20th Century Fox resmi merilis trailer film Bohemian Rhapsody: The Movie. Film ini merupakan sebuah film biopic yang menceritakan tentang perjalanan grup band melegenda asal London, Queen sejak awal karier hingga dikenal jutaan orang dari seluruh penjuru dunia.. Rencananya, film tersebut akan diluncurkan pada 24 Oktober 2018 mendatang.

Pentolan Queen, Freddie Mercury dalam film tersebut diperankan oleh aktor tampan Rami Maleek. Melansir dari NME, ide pembuatan film tersebut sudah muncul sejak 2013 silam. Sayangnya, pada kala itu, pemeran dari Freddie yakni Sacha Baron Cohen memutuskan untuk meninggalkan perannya, karena Brian May, gitaris dari Queen tak suka dengan Cohen.

Baca Juga: Mengenang Chrisye, Legenda Musik Tanah Air yang Bercahaya

Tak hanya Queen, masih ada sederetan musisi melegenda dunia lainnya yang kisah perjalannya dibagikan lewat film layar lebar. Apakah ada musisi favoritmu juga? Simak ulasannya berikut ini.

1. Chrisye

Sosok musisi legendaris dunia Chrisye juga diabadikan dalam film berjudul Chrisye yang dirilis pada 2017. Film biopik garapan sutradara Rizal Mantovani itu menceritakan tentang perjalanan karier sang legenda musik sejak masih remaja yang terus berjuang dalam bermusik meski ditentang oleh sang ayah hingga berhasil membuktikan eksistensinya di dunia musik lewat album Aku Cinta Dia yang menjadi album terlaris sepanjang masa.

Sosok Chrisye yang meninggal pada 2007 silam diperankan dengan sangat apik oleh aktor Vino G Sebastian. Kemunculan film ini menjadi obat kerinduan para penggemar setia Chrisye yang tak pernah padam meski telah 11 tahun Chrisye pergi meninggalkan dunia akibat kanker paru yang dideritanya.

Chrisye

2. Ian Curtis

Kisah perjalanan hidup musisi dan penulis lagu ternama, Ian Curtis juga diangkat dalam film layar lebar berjudul Control pada 2007. Dalam film tersebut, diceritakan bagaimana pentolan grup band Joy Divison itu menulis lagu, bernyanyi hingga akhirnya meninggal di usia muda, yakni diusia 23 tahun. Curtis diketahui mengidap penyakit epilepsi dan depresi berat sehingga memutuskan bunuh diri dengan menembak kepalanya pada 18 Mei 1980.

Akting yang ciamik dari Sam Riley yang memerankan sosok Curtis berhasil menyedot perhatian para penggemar setia Curtis. Para penonton diajak berkenalan lebih dekat dengan Curtis dan mengetahui fakta-fakta yang jarang diketahui oleh banyak orang mengenai pelantun Love Will Tear Us Apart.

Ian Curtis

3. Kurt Cobain

Siapa yang tak mengenal sosok Kurt Cobain? Penyanyi sekaligus gitaris grup band beraliran grunge, Nirvana ini berhasil mencapai popularitas tertinggi melalui lagu yang terhits saat itu Smells Like Teen Spirit.

Kisah perjuangan hari-hari terakhir sebelum kematiannya diangkat dalam film berjudul Last Day yang dirilis pada 2005. Dalam film yang dibintangi oleh Michael Pitt itu menceritakan tentang perjuangan Kurt yang melarikan diri dari panti rehabilitasi dan menghabiskan waktu dalam kesendirian akibat penyakit yang dideritanya hingga akhirnya ia bunuh diri.

Kurt Cobain

Baca Juga: Lagu Chrisye Ternyata Jadi Soundtrack Kisah Cinta Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

4. John Lennon (Nowhere Boy 2010)

Kisah hidup pentolan grup band The Beatles, John Lennon juga diangkat ke dalam film layar lebar berjudul Nowhere Boy. Film yang disutradarai oleh Sam Taylor Wood dan dirilis pada 2009 itu menceritakan tentang kisah hidup John sejak masih remaja yang nakal saat remaja, hubungan dengan ibu kandungnya, hingga pertemuannya dengan Paul McCartney dan George Harrison.

Kehadiran film tersebut cukup mengobati kerinduan para penggemar berat John dan The Beatles. Para penonton pun semakin mengetahui lebih dalam kisah hidup sang idola yang cukup ‘keras’ sejak muda dan awal terbentuknya grup band legendaries The Beatles.

John Lennon

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini