nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagi Vino G Bastian, Film Chrisye Bukan Hanya Tontonan, Tapi...

Zulfikarnain, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 16:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 206 1832829 bagi-vino-g-bastian-film-chrisye-bukan-hanya-tontonan-tapi-qxiVH2jn0J.jpg Pemain Film Chrisye (Foto: Zul/Okezone)

MAKASSAR - Pemeran utama film Chrisye, Vino G Bastian dan Velove Vexia menggelar meet and greet, di XXI Mall Panakkukang Makassar. Di hadapan para fansnya, Vino mengaku film tentang tokoh musisi legendaris Indonesia ini, merupakan film pertama yang mengangkat tentang kisah tokoh musisi.

"Buat kami, hampir belum ada film tentang musisi. Chrisye adalah pahlawan," kata Vino, Selasa (19/12/2017).

Menurutnya, film ini bukan hanya tontonan semata, namun juga terkandung nilai-nilai kemanusiaan yang mendalam. Selain itu, film ini memakan waktu riset tentang Chrisye yang cukup panjang.

(Baca Juga: Muntah Belatung, Indadari Bentengi Diri dengan Alquran)

(Baca Juga: Baper, Saksi Persidangan Caisar dan Indadari Menangis)

"Film ini bukan hanya tontonan, tapi juga tuntunan. Orang sebesar Chrisye bisa terpuruk juga, dan bisa bagkit kembali. Kita juga meriset sebelum filmnya digarap, memakan waktu dua tahun meriset," tambahnya.

Meet and greet film Chrisye ini, turut dihadiri Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Wakil Ketua DPRD makassar Indira Mulyasari.

Dalam momen itu, Danny sangat mengapresiasi pemutaran film Chrisye ini. Ia mengungkapkan sosok Chrisye sebagai musisi legenda, menampilkan sisi kepahlawanan dalam musik.

"Chrisye itu legenda Indoensia, ini bukan hanya film, tapi juga pendidikan. Film ini memberikan sebuah nilai kepahlawanan," ujar Danny.

Selain itu, ia juga mengapresiasi terkhusus pada MNC pictures yang memberi ruang menggarap film Indonesia.

"Karena ini diprodusksi MNC, ini sebuah kebanggaan secara nasional. Kita ini konsumen film Hollywood, tapi banyak juga di Indonesia ini bisa menginspirasi," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini