nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Babak Grand Final Indonesian Idol, Maia Sebut Abdul Belum Pandai Kuasai Lagu Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 16:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887769 di-babak-grand-final-indonesian-idol-maia-sebut-abdul-belum-pandai-kuasai-lagu-indonesia-jgYVzOw5p4.jpg Abdul (Foto: Twitter Indonesian Idol)

JAKARTA - Kedua finalis Indonesian Idol 2018 kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Di malam Grand Final ini, mereka berkesempatan untuk berduet dengan Jevin Julian yang tak lain seorang produser musik. Bersama Jevin, Abdul membawakan lagu Cobalah Mengerti yang dipopulerkan oleh Peterpan.

Dengan sentuhan musik Electronic Dance Music (EDM), Abdul dan Jevin berhasil membawakan lagu dengan nuansa yang berbeda. Abdul pun terlihat sangat menikmati aksi panggungnya itu. Finalis asal Bali itu pun terlihat menyatu dengan koreo yang ditampilkan para penari.

Aksi Abdul dan Jevin itu dipuji oleh Bunga Citra Lestari. BCL pun dibuat kaget lantaran Abdul memasang ekspresi wajah fierce ketika menampilkan koreo bersama para penari. BCL menilai penampilan Abdul kali in merupakan penampilan yang seru. Abdul terlihat menikmati aksinya itu dan dapat membuat orang yang melihat ikut menikmati.

(Baca Juga: Unjuk Kemampuan Freestyle, Abdul Bikin Juri Melongo)

(Baca Juga: Maria Buat BCL Bangga Lagu My Heart Will Go On Dieksekusi dengan Luar Biasa)

"Abdul, Jevin keren banget tadi aransemennya. Abdul, kalau aku sih suka ya sama penampilan kamu tadi. Buat aku sih tadi merupakan penampilan yang keren yang seru dan aku bisa melihat kamu menikmati itu dan aku disini juga menikmati penampilan kamu,” ujar Bunga Citra Lestari.

Sementara itu, melihat penampilan Abdul kali ini, Maia memberikan suatu masukan. Maia menilai Abdul kurang menguasai lagu-lagu berbahasa Indonesia. Kemampuan Abdul menyanyikan lagu berbahasa Inggris memang sudah tidak diragukan, walaupun demikian Abdul harus tetap memperdalam penguasaan lagu berbahasa Indonesia. Mengingat ke depannya, finalis berusia 27 tahun itu akan terjun ke dunia musik Tanah Air.

Abdul Kolaborasi dengan Yovie Widianto di Malam Grand Final Indonesian Idol

"Kamu sudah berada di grand final, artinya kamu sudah menjadi idola Indonesia. Perdalam lagi penguasaanmu terhadap lagu-lagu Indonesia dan artikulasinya juga tetap ya sama cintai lagi lagu-lagu Indonesia yang pop dan kamu harus bisa menguasai lagi,” ujar Maia.

Seperti diketahui sebelumnya, Abdul memang kerap mendapat pujian dari para musisi dunia seperti Calum Scott dan band Kodaline. Melalui video di Insta Storiesnya, Calum Scott menyerukan dukungannya pada Abdul. Sementara itu, grup band Kodaline membuat video sebagai bentuk dukungannya untuk Abdul.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini