nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unjuk Kemampuan Freestyle, Abdul Bikin Juri Melongo

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 598 1887715 unjuk-kemampuan-freestyle-abdul-bikin-juri-melongo-BfkprTetNr.jpg

JAKARTA - Babak Grand Final Indonesian Idol 2018, Abdul menunjukkan kemampuan bernyanyinya yang berbeda. Ia bernyanyi freestyle dengan diiringi beatbox oleh produser musik, Jevin Julian.

Kemampuan freestyle Abdul kali pertama ditemukan oleh Jevin pada saat mereka workshop. Secara tiba-tiba Jevin mendengar suara freestyle yang ternyata dikeluarkan oleh Abdul.

"Saya baru tahu kalau Abdul ini ternyata bisa free style. Kayak kemarin pas kita lagi workshop itu kayak saya lagi ngerjain lagu terus tiba-tiba ada suara dari mana ini, ternyata itu suara Abdul. Mendengar suara Abdul, saya langsung merekam,”ujar Jevin, Senin (16/4/2018).

Jevin menilai freestyle yang dilakukan Abdul sangat keren. Oleh karena itu, Jevin menyanggupi untuk berduet dengan Abdul. Jevin mengiringi Abdul dengan kemampuan beatboxnya. Penampilan mereka pun membuat para juri terpukau. Ini terbukti dari empat juri yang memberikan standing ovation. Sementara satu juri, Bunga Citra Lestari terlihat sedang tidak berada di tempatnya.

Kemampuan Abdul yang satu ini pun tuai pujian dari Ari Lasso. Mewakili juri lainnya, Ari Lasso mengatakan kemampuan Abdul menyanyikan lagu berbahasa Inggris sangat mengagumkan.

"Itu tadi yang dimaksud oleh Maia bahwa tidak dapat kita pungkiri Abdul ini menyanyikan lagu Bahasa Inggris, mood bule nya sangat mengagumkan. Jadi tadi kritikan Maia dan sanggahan BCL itu tidak ada hubungannya,” ujar Ari Lasso.

Di penampilan Abdul sebelumnya, ia berkolaborasi dengan Jevin membawakan lagu Cobalah Mengerti dengan sentuhan musik EDM. Penampilan Abdul tersebut ternyata komentar dari Maia dan BCL tidak senada. Maia mengatakan jika penguasaan lagu-lagu berbahasa Indonesia Abdul perlu ditingkatkan lagi. Sementara itu, BCL mengatakan sangat menikmati penampilan Abdul.

Ari Lasso pun menambahkan dengan memberi sedikit masukan untuk finalis asal Bali ini. Alangkah hebatnya jika Abdul dapat lebih menguasai lagu berbahasa Indonesia.

Melihat penampilan freestyle Abdul, Judika pun ikut buka suara. Menurut runner up Indonesian Idol Season 2 ini, penampilan Abdul saat bernyanyi freestyle ini membuat para juri terkagum-kagum.

Baca Juga: Kerja Lagi Sehari Pasca Ibu Meninggal, Lucinta Luna Banjir Kritik Warganet

Baca juga: Berhasil Pose Bareng Via Vallen, Raditya Dika Incar Nella Kharisma

"Begitu nyanyi lagu yang berbahasa Inggris tadi, langsung bikin kita melotot,” ujar Judika.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini