nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Hari Film Nasional, Berikut Rekomendasi Film Nasional di Bioskop

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 30 206 1879951 rayakan-hari-film-nasional-berikut-rekomendasi-film-nasional-di-bioskop-xPX0YejUE0.jpg Love for Sale

JAKARTA – Tanggal 30 Maret biasa diperingati sebagai Hari Film Nasional. Tanggal 30 Maret sendiri diambil dari hari pertama pengambilan gambar film Darah & Doa atau Long March of Siliwangi, film yang disutradarai oleh Usmar Ismail pada tahun 1950.

- Baca Juga: Ruben Onsu Debut Jadi Produser Film Anak-Anak

Kini film nasional sudah tidak terpuruk seperti puluhan tahun sebelumnya. Beberapa film karya anak bangsa bahkan bisa bersaing dengan film-film Hollywood yang masuk ke Indonesia.

Untuk merayakan Hari Film Nasional esok hari, ada cukup banyak film baru yang tayang di bioskop. Pilihan genre yang beragam juga semakin menandakan bahwa film nasional kini mulai berkembang ke arah yang lebih baik.

Berikut ini ada beberapa alternatif pilihan menonton yang bisa Anda pilih untuk merayakan Hari Film Nasional. Dukung perfilman Indonesia dengan tetap menonton karya-karya anak negeri dan tidak membeli bajakannya.

1. Teman Tapi Menikah

Teman Tapi Menikah merupakan karya terbaru dari Falcon Pictures. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller Ayudia Bing Slamet yang diangkat dari kisah nyata kehidupannya.

Ayu secara mengejutkan menikah dengan teman dekatnya sendiri, Ditto. Padahal keduanya tidak pernah menyangka bisa hidup bersama di dalam sebuah rumah tangga.

Film ini dibintangi oleh dua aktor muda yang sedang naik daun, Adipati Dolken dan Vanesha Priscilla. Seperti apa kisah masa muda Ayu dan Ditto sampai akhirnya bisa menikah dan hidup bahagia? Saksikan saja ceritanya di bioskop-bioskop terdekat.

2. Danur 2: Maddah

Selain film genre drama, ada juga film genre horor yang menghiasi layar bioskop pekan ini. Danur 2: Maddah adalah alternatif pilihan bagi kalian para penyuka film seram.

Film ini merupakan sekuel dari Danur yang sukses besar mengawali tahun 2017 lalu. Masih diangkat dari novel best seller karya Risa Saraswati, Maddah mengungkap kisah kehidupan Risa dengan teman-teman hantu lainnya.

Film ini juga masih dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Seperti apa perjalanan kisah pertemanan Risa bersama Peter dkk?

3. Revan & Reina

Revan & Reina turut meramaikan persaingan di bioskop pekan ini. Film garapan Rapi Films ini bercerita tentang kisah cinta unik Revan (Bryan Domani) dan Reina (Angela Gilsha).

Kisah cinta keduanya dimulai sejak kecil karena rumah mereka berdekatan. Revan dan Reina menjadi sepasang kekasih yang sangat memahami satu sama lain.

Namun kisah cinta Revan dan Reina tidak berjalan semulus itu. Konflik-konflik cinta justru muncul setelah kehadiran Fabian. Film ini sangat cocok untuk anak-anak remaja yang sedang dimabuk asmara.

4. Love for Sale

Hidup sendiri memang tidak menyenangkan. Setidaknya begitulah premis utama yang ditampilkan oleh film Love for Sale karya Visinema. Kemajuan teknologi akhirnya membawa Richard (Gading Marten), yang sudah lama hidup menyendiri, mencari sosok pendamping.

Singkat cerita Richard pun bertemu dengan Arini (Della Dartyan). Perubahan diri dari Richard yang tertutup menjadi sosok yang lebih ceria membuat film ini memiliki warna tersendiri.

Kualitas akting Gading dan Della bahkan menjadi salah satu nilai lebih dari film Love for Sale ini. Seperti apa Richard menjalani kehidupan asmara yang sudah lama tak pernah ia rasakan?

5. Guru Ngaji

Guru Ngaji menjadi salah satu pilihan film drama yang juga bisa dinikmati di bioskop pekan ini. Ceritanya cukup sederhana, di mana Mukri (Donny Damara) secara ikhlas mengajar ngaji tanpa mengharap materi.

Sayangnya hidup Mukri tidak bergelimang harta, sehingga ia memutuskan untuk mengambil pekerjaan sampingan menjadi seorang badut demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Pilihan menjadi guru ngaji atau menjadi badut mulai bergejolak dalam diri Mukri seiring berjalannya cerita. Suatu saat, Mukri mendapatkan permintaan untuk tampil memimpin doa di acara ulang tahun anaknya.

- Baca Juga: Ruben Onsu Tunggu Usia Thalia 3 Tahun untuk Beri Adik

Namun di saat bersamaan, ia juga mendapat tawaran untuk tampil menjadi badut di acara yang sama. Seperti apa kelanjutan kisahnya? Saksikan keseruannya hanya di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini