Share

Marak Kasus Narkoba di Kalangan Artis, Alwi Assegaf Bentengi Diri dengan Salawat

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 27 33 1865255 marak-kasus-narkoba-di-kalangan-artis-alwi-assegaf-bentengi-diri-dengan-salawat-F09EVdJhpb.jpg Alwi Assegaf (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Alwi Assegaf dikenal sebagai artis cilik religi yang namanya tak asing lagi di pencinta sinetron Indonesia. Ia membintangi beberapa sinetron diantaranya adalah Raden Kian Santang, Cahaya Hati, dan masih banyak lagi.

- Baca Juga: Aktivitas Syuting Padat, Alwi Assegaf Tak Lupakan Salat

Kemampuannya menguasai ilmu-ilmu agama tampaknya menjadi salah satu cara untuk membentengi diri dari banyaknya kasus narkoba yang kian marak di kalangan para artis. Dalam Go Spot, ia pun berbagi cara untuk melindungi diri agar tidak tergiur dengan barang-barang terlarang itu.

"Harus baca salawat. Takut karena kan sekarang ini setan banyak golongannya jadi kita harus mengalahkannya dengan salawat dan tawakkal kepada Allah," katanya.

Sebagai artis, pendakwah, dan anak seusianya, Alwi Assegaf ternyata juga selektif soal pertemanan. Secara polos, bocah berusia dua belas tahun itu mengaku tak mau berteman dengan para pengguna narkoba karena dianggap bisa membuatnya masuk dalam kemaksiatan.

"Semua ditemani kecuali yang (pakai) narkoba, Alwi enggak mau temenin," tambah Alwi.

Seperti diketahui, belakangan memang marak penangkapan artis karena ketahuan memiliki dan mengkonsumsi narkoba. Sebut saja Roro Fitria, Fachri Albar, hinga anak juga menantu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih yang kini harus menjalani serangkaian proses hukum.

Banyak hal yang melatarbelakangi para artis menggunakan narkoba. Faktor pertemanan, lingkungan, dan pola hidup menjadi beberapa sebab yang membuat publik figur ini memilih untuk mengkonsumsi beberapa jenis narkoba dalam kurun waktu yang berbeda.

Jika Dhawiya diketahui menggunakan narkoba sejak tahun 2015, hal tersebut berbeda dari Fachri Albar yang diketahui mengkonsumsi narkoba sejak sepuluh tahun terakhir.

Kini Fachri Albar pun mengalami efek negatif dari obat yang dikonsumsinya selama ini. Ia bahkan harus dilarikan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

"Dia kan dulu memutuskan obat dumolid yang jadi persoalan dia ditangkap kemarin," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta baru-baru ini.

- Baca Juga: Keren! Selain Hafalkan Alquran, Alwi Assegaf Juga Suka Bela Diri Silat

"Efeknya ketika berhenti kan membuat sakit kepala, jadi kita akan rujuk ke RS yang ditunjuk oleh negara masalah penanggulangan narkoba," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini