Share

Alwi Assegaf Rayakan Ulang Tahun ke-12 Secara Religius

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 04 Februari 2018 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 04 33 1854517 alwi-assegaf-rayakan-ulang-tahun-ke-12-secara-religius-EUnLpuUw09.jpg Alwi Assegaf (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Artis sekaligus dai cilik Alwi Assegaf baru saja merayakan pergantian usianya yang ke-12 pada Sabtu 3 Februari 2018. Di hari ulang tahunnya itu, Alwi merayakannya secara spesial. Tidak dengan pesta seperti artis kebanyakan, melainkan dengan cara yang religius, yakni tausiah.

Baca Juga: Aktivitas Syuting Padat, Alwi Assegaf Tak Lupakan Salat

Acara tausiah yang digelar di kawasan Cibubur itu dihadiri oleh orangtua, fans, dan juga Laskar Sayid Assegaf. Meski tak menggelar pesta, melainkan tausiah, Alwi tetap banjir hadiah di hari ulang tahunnya itu dari orang-orang yang mencintainya.

"Belum tahu. Cuma sudah ada ratusan kado dari mana pun. Walaupun enggak datang juga, tapi ngasih hadiah. Alhamdulillah ini di rumah kak Lutfi ada banyak. Nanti semua Alwi ambil. Insya Allah dibuka di rumah," kata Alwi seperti dalam tayangan Obsesi, Minggu (4/2/2018).

Alwi bersyukur menerima banyak kado di hari ulang tahunnya. Tapi baginya, hadiah berupa barang-barang material bukanlah yang terpenting. Lantas apa yang paling diinginkannya?

"Yang penting mah bagi Alwi kadonya doa aja," tutur Alwi singkat.

Di umurnya yang baru, Alwi juga memasang target baru. Bocah kelahiran Tokyo, Jepang ini berharap masih bisa menghibur masyarakat lewat dakwah dan aktingnya.

"Pencapaiannya itu Insya Allah bisa berdakwah lagi sampai keluar negeri juga masih bisa gitu ya. Dan Insya Allah masih bisa memberikan satu sinetron lagi kepada seluruh masyarakat agar masih bisa melihat Alwi di tv," harap Alwi.

Di sisi lain, orangtua Alwi juga merasa senang melihat tumbuh kembang anak mereka. Di usianya yang masih muda, Alwi sudah mencapai banyak hal, mulai dari popularitas hingga bisa berdakwah. Orangtua Alwi berharap putra mereka bisa lebih baik lagi di usia barunya.

"Alhamdulillah, saya juga bangga. Alwi ini sayang kepada kedua orangtuanya, masyarakat juga. Dalam bicara dia sopan santun, jadi fansnya makin sayang sama dia," ujar ayah Alwi, Mahdar Assegaf.

Baca Juga: Keren! Selain Hafalkan Alquran, Alwi Assegaf Juga Suka Bela Diri Silat

Mahdar melanjutkan, "Kita memberi contoh saja. Tapi semua keputusan bergantung ke Alwi. yang positif, yang negatif, semua biar Alwi semua (yang memutuskan). Jadi orangtua tidak menekan harus begini, harus begini. Tidak. Kita beri kebebasan. Kecuali ada yang menyimpang, kita larang. Tapi Alhamdulillah selama ini dia mencontohkan yang baik."

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini