Share

VIDEO: Meski Aktivitas Syuting Padat, Alwi Assegaf Tak Lupakan Salat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 10 33 1773048 video-meski-aktivitas-syuting-padat-alwi-assegaf-tak-lupakan-salat-FEHX6wzSQc.jpg Alwi Assegaf (Foto: Instagram)

JAKARTA – Alwi Assegaf harus disibukkan dengan aktivitas syuting yang padat. Kendati demikian, bocah 11 tahun ini tidak pernah meninggakan ibadah salat. Bahkan ia mengajak rekan-rekan sebayanya dalam lokasi syuting sinetron Cahaya Hati untuk ikut salat bersamanya. Hal ini yang membuat para kru dan segenap yang terlibat dalam sinetron tersebut menghentikan kegiatan syuting saat azan berkumandang.

(Baca Juga: Capai 50 Episode, Kru Cahaya Hati Langsung Potong Kambing)

(Baca Juga: Lewat Sinetron Cahaya Hati, Eksanti Berharap Bisa Memberikan Tayangan Edukatif)

“Setiap ada waktu luang untuk salat, tim kita ini pasti bilang ‘oh salat dulu’. Begitu juga kalau sudah azan, ya pasti kita langsung salat,” tutur Alwi Assegaf pada Go Spot RCTI, Minggu (10/9/2017).

Lebih lanjut, bocah kelahiran Tokyo 3 Februari 2006 ini memang menganggap bahwa ibadah salat merupakan panggilan dari Allah. Mau tidak mau, ia memang harus menyiapkan waktu untuk panggilan tersebut. Selain itu, juga dapat memperkuat iman darinya. Memang meski usia masih kecil, agaknya Alwi sudah dapat membawa dampak positif di lokasi syuting.

“Kan panggilan Allah ya, makanya kita harus memenuhinya, harus cepat juga gitu,” tambahnya.

Sementara itu, anak kedua dari pasangan Mahdar Assegaf dan Mayumi Yoshida ini pun menjadikan ibadah salat sebagai salah satu kewajiban yang tak boleh ditinggalkan.

“Iya sebenarnya memang setiap hari harus (salat), karena itu sudah menjadi kewajiban umat Islam, makanya kita harus benar-benar rajin tentunya,” sambungnya.

Kendati demikian, saat Alwi disinggung tentang kehebatannya dalam hal mengaji, sontak membuatnya rendah diri dan menyebut bahwa ia masih belum hebat. Seperti yang diketahui, Alwi memang terbilang pandai dalam hal mengaji, suara yang dilantunkan dalam mengaji mampu membuat orang berdecak kagum.

Sebagai informasi, Alwi Assegaf kini bermain dalam sinetron karya MNC Picture yang berjudul Cahaya Hati. Sinetron tersebut berkisah tentang kakak beradik yang hidup terlantar di jalanan. Pada awalnya Yusuf yang diperankan oleh Alwi Assegaf dan Azizah yang diperankan oleh Audrey Junicka Putri hidup bahagia dengan kedua orangtuanya. Suatu ketika bencana datang dan meluluh lantahkan tempat tinggal mereka.

Hasilnya, kedua orangtua Yusuf dan Azizah hilang sementara, dua orang bocah ini selamat. Bagaimana kelanjutan dari kisah Alwi Assegaf dapat disaksikan langsung di RCTI pada pukul 18.30 WIB setiap hari. Selain Alwi Assegaf dan Audrey Junicka dalam sinetron Cahaya Hati, adapula Marissa Christina, Reza Pahlevi, Yai Timo, Dwi Yan dan masih banyak lagi. Sinetron ini pun tayang sejak 31 Juli 2017.

“Saya masih belum hebat lah (mengajinya), masih biasa aja,” tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini