Share

Keren! Selain Hafalkan Alquran, Alwi Assegaf Juga Suka Bela Diri Silat

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 33 1752116 keren-selain-hafalkan-alquran-alwi-assegaf-juga-suka-bela-diri-silat-iWxmAasPtk.jpg Alwi Assegaf (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal aktor cilik Alwi Assegaf. Meski dirinya masih terlampau muda, ia sudah jago dalam hal berakting. Terbukti ia pun didapuk menjadi pemeran Yusuf dalam sinetron terbaru RCTI yakni Cahaya Hati karya MNC Picture.

Namun ada hal yang menarik mengenai bocah 11 tahun itu, ternyata ia senang dengan beladiri silat. Beladiri silat itu telah dipelajarinya sejak 2016 lalu.

- Baca Juga: Terungkap, Reza Pahlevi Diam-Diam Mengidolakan Alwi Assegaf

- Baca Juga: Sibuk Sekolah, Alwi Assegaf Pilih-Pilih Tawaran Akting

“Alwi juga belajar silat. Aku belajar silatnya sudah dari tahun 2016,” ungkap Alwi Assegaf kepada Okezone saat ditemui di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

Selain mempelajari silat, Alwi juga senang dalam hal mengaji. Alhasil si pemeran Yusuf dalam sinetron Cahaya Hati ini telah bisa menghafalkan 2 sampai 3 juz. Tentu hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

“Iya suka ngaji juga, sudah hafal 2 sampai 3 juz,” tambahnya.

Kendati demikian, bocah 11 tahun itu sedikit menambahkan perannya dalam sinetron Cahaya Hati tersebut. Sosok yang baik dan ramah menjadi identitas Alwi dalam perannya sebagai Yusuf dalam sinetron karya MNC Picture tersebut. Alwi pun mengaku belum terdapat kesulitan berarti dalam perannya itu.

“Aku di sinetron Cahaya Hati jadi Yusuf karakternya baik dan enggak suka bertengkar, dia itu orangnya itu ramah, pokoknya enggak mau juga merepotkan orang gitu. Jadi Yusuf itu cocok banget sama karakter asli aku. Senang banget sih aku di sinetron ini. Alhamdulilah sih enggak ada kesulitan,” terangnya.

Disisi lain, anak laki –laki kelahiran Tokyo 3 Februari 2006 ini telah memiliki banyak pengalaman berkecimpung dalam dunia akting. Terhitung telah empat kali Alwi terlibat syuting sinetron. Tak hanya sinetron, ia pun telah empat kali juga bermain dalam film layar lebar. Hal ini yang membuat Alwi tak canggung lagi dalam hal berakting.

“Banyak lumayan lah ya, bingung kalau dihitung. Kalau sinetron sama yang ini sudah empat kali. Kalau layar lebar sidah empat kali, kalau FTV sudah 12 kali,” tutupnya.

Sebagai informasi, sinetron Cahaya Hati merupakan sinetron yang mengkisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang hidup terlantar di jalanan.

- Baca Juga: Hebat! Ditanya Biaya Dakwah, Alwi Assegaf: Lillahi Ta'ala

- Baca Juga: Barang yang Harus Dibawa Alwi Assegaf saat Berdakwah

Pada awalnya Yusuf yang diperankan oleh Alwi Assegaf dan juga Azizah yang diperankan oleh Audrey Junicka Putri hidup bahagia, namun lantaran terjadi suatu musibah banjir yang sangat besar mereka terpisah dari orang tua mereka. Alhasil Yusuf dan Azizah harus hidup menderita. Sinetron ini pun perdana tayang di RCTI pada 31 Juli 2017.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini