Teror Melanda Surabaya, Alwi Assegaf: Indonesia Harus Bersatu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 15 33 1898382 teror-melanda-surabaya-alwi-assegaf-indonesia-harus-bersatu-xLsiIaAO5g.jpg Alwi Assegaf (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Peristiwa teror di Surabaya hingga saat sekarang masih menyedot perhatian publik kebanyakan lantaran menyisakan luka yang amat mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Terlebih bom tersebut memakan korban jiwa yang tak sedikit.

Alhasil banyak publik yang bersimpati atas kejadian nahas tersebut sampai terdengar pada kuping aktor Alwi Assegaf. Kesedihan Alwi juga tampak diungkapkannya, terlebih Alwi berpesan agar setiap orang yang tinggal di Surabaya dapat saling menjaga diri.

"Mudah-mudahan yang ada disana (Surabaya) tetap terjaga," kata Alwi Assegaf saat dijumpai di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

 Alwi Assegaf, Foto: Revi

(Baca Juga: Alasan Sinetron Cinta Yang Hilang Wajib Ditonton di Bulan Ramadan)

(Baca Juga: Disambut Hangat Fans Rock Indonesia, Europe: Matur Suwun)

Lebih lanjut dengan peristiwa ini, Alwi juga mengirimkan doa untuk para korban dan menghimbau supaya publik bangsa Indonesia dapat saling bersatu menjaga Tanah Air. Pasalnya apa yang telah dilakukan oleh teroris dengan melakukan bom bunuh diri sudah di luar batas nalar.

"Doa Alwi mudah-mudahan orang Indonesia tetap bersatu, tetap berjuang bersama-sama kita bela semuanya bersama-sama, kita satukan, kita rapatkan barisan kita gitu," tutupnya.

Seperti yang diketahui, serangkaian aksi teroris di Jawa Timur sanggup membuat publik resah. Terlebih serangan yang telah dilancarkan beberapa kali di Surabaya. Serangan awal teroris dari ledakan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya pada 13 Mei 2018 kemarin.

Kemudian bom kembali meledak di Rusunawa Sidoarjo. Tak hanya sampai di situ, yang terbaru adalah ledakan di Mapolrestabes Surabaya.

Korban meninggal dan luka-luka terdiri dari kalangan dewasa hingga anak kecil. Sontak dengan serangan teror ini membuat publik tak habis pikir dengan ulah para teroris, apalagi bom tersebut dilakukan oleh komplotan satu keluarga.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini