nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maia Estianty Kenang Pengalaman Pahit di Indonesian Idol

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 01:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 598 1851943 maia-estianty-kenang-pengalaman-pahit-di-indonesian-idol-b3D5fMMjEa.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram)

JAKARTA - Babak Spektakuler Indonesian Idol yang berlangsung Senin 29 Januari 2018 tetap diwarnai kritik keras dari kelima juri seperti sebelumnya. Alih-alih berkurang, kritik yang dilontarkan justru kian pedas.

Salah satu teguran yang cukup keras mendarat di pundak Withney. Kontestan asal Ambon lagi-lagi dikritik lantaran dinilai kurang bisa menjiwai lagu yang ia bawakan.

Withney sendiri sudah melakukan kesalahan itu dalam babak Top 15 pekan lalu. Oleh karenanya, juri pun langsung memberi contoh tentang bagaimana cara bernyanyi dengan penjiwaan.

(Baca Juga: Penampilan Manis Ghea Tutup Spektakuler Show Indonesian Idol)

(Baca Juga: Menjawab Tantangan Para Juri Indonesian Idol, Joan Makin Matang)

Untuk contoh pertama, Daniel Mananta selaku host meminta Bunga Citra Lestari untuk mempraktekan penjiwaannya dalam bernyanyi. Dianggap terlalu menghayati lagu, Ari Lasso pun melontarkan candaan untuk BCL seputar pengalaman pahit.

Menanggapi perkataan Ari Lasso, BCL langsung melempar candaan itu ke Maia Estianty. Ia menilai, Maia jauh lebih cocok memberikan contoh tentang penjiwaan lagu, terlebih seperti single Malaikat Juga Tahu yang dibawakan Withney. Lantas, apa jawaban Maia?

"Sebenarnya itu lagu gue banget. Karena semua orang juga tahu, dan gue juaranya," tutur Maia Estianty yang langsung disambut pekik riuh penonton.

Sayang, Maia enggan memberikan contoh untuk penjiwaan dalam lagu. Ibu tiga anak merasa hal semacam itu bukan tugas seorang produser musik seperti dirinya.

"Produser musik itu ibarat sutradara. Dia itu enggak bisa akting tapi bisa mengarahkan aktor apa yang terbaik," tegas Maia Estianty.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini